https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

Lanal Bengkulu Patroli Perairan Pulau Baai, Pastikan Aktifitas Angkutan BB

  • Bagikan
TNI Lanal Bengkulu saat Patroli di Laut

TNI AL LANAL BENGKULU LARANG PENGANGKUTAN BATUBARA KELUAR NEGERI


Bengkulu – Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu menggelar Patroli di Perairan Pulau Baai dalam rangka Ops Rakata Jaya 22 yang dipimpin langsung oleh Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Yudi Ardian menggunakan kapal patroli KAL Pulau Mego I-2-15 untuk melakukan pengecekan dan memberi kepastian dalam mengawal kebijakan pemerintah yang baru dikeluarkan atas pelarangan pengangkutan batubara keluar negeri. Jum’at (7/1/22).

TNI Lanal Bengkulu saat Patroli di Perairan Pulau Baai

“Patroli ini adalah upaya dari Lanal Bengkulu untuk memastikan tidak adanya aktivitas pengangkutan Batu Bara (BB) keluar negeri baik oleh kapal asing maupun kapal dalam negeri. Lanal Bengkulu harus mampu mengawal apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah dan melakukan deteksi terhadap berbagai aktivitas batubara di Pelabuhan Utama Bengkulu,” kata Danlanal Bengkulu.

Perairan Laut Pulau Baai Bengkulu

Selain itu Komandan KAL Pulau Mego, Kapten Laut (P) Agus Heriansyah juga menambahkan akan terus melaksanakan tugas yang diberikan oleh Danlanal Bengkulu dalam mengawal kebijakan pemerintah terkait Pengamanan pasokan untuk kelistrikan umum dan pelarangan pemerintah terhadap penjualan batubara keluar negeri sampai batas 31 Januari 2022. “ Kami beserta unsur yang ada akan terus melakukan pengawasan terhadap kapal-kapal yang mengangkut batubara di perairan Pulau Baai bahkan kami akan bertindak tegas kepada siapa saja yang melanggarnya.

Danlanal Bengkulu juga berpesan kepada seluruh jajarannya agar selalu bersinergi dengan instansi terkait lainnya dalam menjalankan tugas sehingga mendapat hasil yang maksimal. Pungkasnya
(UrpenLanalBku)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.