Alaku
Alaku

Amankan Objek Wisata Jelang Nataru, BPBD Imbau Wisatawan Jangan Mandi di Pantai

Cloud Hosting Indonesia

Benggkulu, – Jelang masa libur natal dan tahun baru (Nataru) yang dimulai 25 Desember bulan depan, Pemerintah Kota Bengkulu mulai menyiapkan penjagaan dibeberapa titik di Kota Bengkulu.

Berdasarkan penjelasan Kalaksa BPBD Will Hopi, Rabu (29/11). Penjagaan di posko akan dimulai pada 20 Desember.

Penjagaan pelaksanaan libur nataru akan berlangsung hingga 5 Januari 2024. Tambah Will Hopi, nantinya akan ada dua posko penjagaan Nataru yang didirikan BPBD. Posko nataru tersebut berada di kawasan pantai panjang dan pantai zakat.

Di posko ini, tim dari BPBD akan bergabung dengan tim dari lembaga lain dan aparat kepolisian dan TNI.

Melalui penjagaan ini, diharapkan dapat meminimalisir dan mencegah berbagai kejadian buruk seperti musibah tenggelam. Selain itu, penjagaan diharapkan dapat membuat para wisatawan yang berlibur ke pantai panjang dan zakat dapat merasa tenang.

“Kami dari BPBD akan selalu memantau kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dengan berkeliling pantai,” ujarnya.

BPBD juga memberi imbauan yang tak kalah penting yakni melarang para pengunjung agar tak mandi di kawasan wisata pantai panjang. Melihat kasus sebelumnya sudah banyak warga yang tenggelam dikawasan tersebut.

“Kita minta jangan mandi di pantai karena sangat berisiko apalagi disaat orang lagi ramai, terutama untuk pengunjung yang berasal dari luar Kota Bengkulu. Kita berharap masyarakat mengindahkannya agar tak terjadi kejadian-kejadian yang tak diinginkan,” tutupnya. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *