Alaku
Alaku
Daerah  

Antisipasi Kebakaran, 100 Redkar Dikukuhkan Pj Walikota

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Setelah sebelumnya menjalani pelatihan, sebanyak 100 Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) dikukuhkan langsung oleh Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelanatan, Rabu (16/10/24) usai apel pagi.

Redkar yang baru ini berjumlah 100 orang, dimana dari masing-masing kelurahan 2 – 3 orang sehingga total relawan saat ini berjumlah 150 orang yang siap membackup personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu.

Acara pengukuhan Redkar ini dihadiri langsung oleh Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu Yuliansyah.

“Kemarin kita sudah melaksanakan sosialisasi pemberdayaan masyarakat terkait penanganan dan pencegagan terjadinya kebakaran. Hari ini kita bersama walikota mengukuhkan 100 orang relawan kebakaran,” kata Yuliansyah saat diwawancarai.

Terkait fungsi Redkar, Yuliansyah menjelaskan bahwa para relawan ini adalah ujung tombaknya dinas damkar. “Karena mereka ini yang lebih paham terkait dengan akses masuk, terkait sumber air terdekat dengan TKP, dan menjadi sumber informasi awal bagi kami,” jelas Yuliansyah.

Ia menambahkan, setiap tahun pihaknya akan menambah jumlah relawan agar setiap penanganan kasus kebakaran bisa lebih efektif, cepat ditindaklanjuti dan memperkecil resiko timbulnya korban jiwa dan kerugian.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *