Alaku
Alaku

Bakal Cakada Bengkulu Jalani Tes Pemeriksaan Kesehatan, Termasuk Romer

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Setelah mendaftarkan diri ke kantor KPU, bakal calon kepala daerah mulai menjalani pemeriksaan kesehatan.

Sejak Rabu (28/082/24), bakal calon kepala daerah (bacakada)mulai mendatangi rumah sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus. Mereka dijadwalkan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan jasmani sebagai salah satu syarat maju pada kontestasi Pilkada November mendatang.

Sementara itu, pada hari ketiga Jum’at (30/082/24) Bakal calon Gubernur Bengkulu Helmi-Mian datang pada pukul 6:30 dan Rohidin Mersyah-Meriani (Romer) datang pada pukul 8:00. Sementara itu, untuk Bacalon kepala daerah dari kabupaten Mukomuko, Edwar-Ruslan, bakal calon kepala daerah dari Kabupaten Bengkulu Tengah pasangan Sri Budiman-Septi Priadi dan Rahmat Rianto-Tarmizi, serta bakal calon kepala daerah dari Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan-terlihat hadir dalam pemeriksaan kesehatan di RSUD M. Yunus.

Cek kesehatan ini dilakukan untuk memastikan kesehatan fisik dan mental para calon kepala daerah tersebut. Pemeriksaan ini di lakukan oleh tim ahli dari RSSA Malang, Mulai dari dokter penyakit dalam, jantung, paru, THT, tes narkoba dan lainnya. Para Bacakada mengaku sudah menyiapkan diri untuk menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan termasuk menjalani puasa dan tidak berhubungan intim terlebih dahulu.
“Alhamdulillah pelayanan RSUD M. Yunus Provinsi Bengkulu cukup baik. Adapun persiapan sebelum melakukan tes kesehatan ini berolahraga dan melakukan puasa. Lebih penting tes hari ini berjalan lancar,” ungkap Rohidin.

Disisi lain ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono mengatakan pemilihan Rumah Sakit Umum Daerah M. Yunus sebagai tempat tes kesehatan berdasarkan rekomendasi Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

“Ini sudah kita mintakan rekomendasi kepada Dinas kesehatan tentang RS yang memenuhi syarat untuk cek kesehatan Cakada,” ujar Rusman.

Di Rumah Sakit Umum Daerah M. Yunus, dijadwalkan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk Bacakada di 9 kabupaten kota di Provinsi Bengkulu. yakni Kabupaten Kaur, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Lebong.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *