Alaku
Alaku
Daerah  

Bang Ken : Jadikan Ayam Brugo Sebagai Ikon Bengkulu

H. Ahmad Kanedi bersama komunitas ayam Brugo, (17/3). Foto - Iwan Radar Informasi News.Com
Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu – Ayam Brugo merupakan ayam kampung yang banyak dipelihara sebagai ayam hias karena memiliki tampilan bulu memikat dan suara kokok yang merdu.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Provinsi Bengkulu, Ahmad Kanedi, S.H. M.H., yang akrab disapa Bang Ken mengungkapkan ingin mendorong ayam Brugo menjadi ikon Bengkulu dan juga sebagai kekuatan untuk ekonomi kreatif. “Bang Ken bersama Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan serta Dinas Pariwisata ingin menjadikan ayam Brugo sebagai ikon Bengkulu dimana hari ini dimulai pemajangan, menghias lobi atau halaman kantor-kantor instansi pemerintah maupun swasta dengan ayam Brugo ini,” ungkap Bang Ken, Jumat (17/3).

“Sebagai salah satu percontohan, hari ini dari komunitas ayam Brugo memasang langsung kandang ayam dan ayam Brugo di halaman kantor Perwakilan DPD Provinsi Bengkulu sebanyak dua kandang dan dua ekor ayam,” lanjut Bang Ken.

Kemudian ditambahkan mantan Walikota Bengkulu periode 2007-2012 ini, diharapkan dengan kegiatan hari ini kembali melahirkan ekonomi kreatif yang berbasis hobi. “Harapan kami kepada masyarakat agar memberikan dukungan supaya penggiat, pengembang, peternak agar terus dapat maju sehingga nantinya di setiap kantor, instansi pemerintah atau swasta dan juga taman-taman masyarakat dapat dilengkapi dengan kandang ayam dan ayam Brugo,” ujar Bang Ken.

“Bang Ken sangat mendukung pengembangan ekonomi kreatif berbasis kekhasan potensi lokal dalam memajukan perekonomian Provinsi Bengkulu,” pungkas Bang Ken.(HKS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *