Alaku
Alaku

Belajar dari Cristiano Ronaldo, Kunci Sukses Adalah Kerja Keras

Cloud Hosting Indonesia

Oleh : Tedi Suryadi SH

Bengkulu, – Lahir di keluarga miskin dengan sang ayah sebagai pecandu Alkohol serta ibunya yang hanya pembantu rumah tangga membuat masa kecil Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro di landa berbagai kesulitan.

Bahkan, untuk makan sehari hari keluarga Cristiano Ronaldo sesekali memanfaatkan sisa makan di restoran ternama McDonald’s.

Hidup di keluarga kecil yang miskin membuat Cristiano Ronaldo menjadikan Sepak Bola sebagai pelarian dari kerasnya realita hidup yang dialami bersama keluarganya.

Saat usia 7 tahun, Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub lokal yaitu Andorinha dan disana Cristiano Ronaldo menunjukan bakat yang luar biasa.

Klub Sepak Bola Sporting CP saat itu terpincut dengan bakat Cristiano Ronaldo sehingga membuat dirinya di usia 12 tahun sudah bergabung di klub tersebut.

Namun, lika liku dalam sebuah perjùangan Cristiano Ronaldo sering mendapatkan batu terjal untuk menggapai mimpi dan kesuksesanya.

Dimasa masa menjadi pemain Sporting CP, Cristiano Ronaldo sèmpat di vonis penyakit jantung sehingga membuat dirinya harus di operasi di usia remaja.

Lalu, memasuki tahun 2003, klub ternama Primer League (Liga Inggris) Manchester United yang sàat itu dilatih oleh pelatih ternama Sir Alex Ferguson terpincut dengan bakat yang dimiliki Cristiano Ronaldo.

Di tahun 2003 tersebut, Manchester United resmi memboyong Cristiano Ronaldo ke Old Traffod Arena dan dari sinila titik karir cemerlang Cristiano Ronaldo dimulai.

Menjadi pemain penting di Klub Setan Merah (Julukan Manchester United), Cristiano Ronaldo berhasil membukukan 292 gol sejak bermain selama tahun 2003 hingga 2009.

Selain membukukan 292 gol, Cristiano Ronaldo pada mùsim 2008/2009 juga berhasil membawakan Manchester United menjadi pemenang UEFA Champions League.

Dari prestasi yang diraihnya bersama Manchester United tersebut membuat Cristiano Ronaldo menjadi pemain terbaik dunia tahun 2008.

Pada era keemasanya di Manchester United, klub asal Spanyol Real Madrid resmi memboyong Cristiano Ronaldo ke Santiago Bernabeu di pertengahan tahun 2009.

Cristiano Ronaldo saat itu menjadi monster yang menakutkan dengan mengemas 438 gol selama bermain di Real Madrid 2009 – 2018.

Bahkan, di Real Madrid Cristiano Ronaldo berhasil membawa klub tersebut bersama rekanya menjuarai Champions League sebanyak 4 kali dan menjadikan dirinya 4 kali juga sebagai pemain terbaik di dunia selama di Real Madrid.

Pada era pertengan tahun 2018, Cristiano Ronaldo kembali menjajaki karir sepak bolanya di negeri Pizza Italy. Kali ini, klub ternama Italy Juventus memboyongnya.

Disana Cristiano Ronaldo bermain selama 3 tahun, dan berhasil mengemas 134 gol.

Meski sudah memasuki usia kepala 3, Cristiano Ronaldo terus memberikan trend positif dalam dunia sepak bola.

Tepat di pertengahan tahun 2021, Cristiano Ronaldo kembali ke klub yang telah membesarkan namanya yaitu Manchester United.

Disini Cristiano Ronaldo bermain selama satu tahun dan berhasil membukukan 54 gol.

Setelah itu, Cristiano Ronaldo mencoba berkarir di Liga Arab Saudi tahun 2022, disana Cristiano Ronaldo bergabung bersama klun Al Nassr.

Hingga saat ini Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain aktif di Al Nassr meski usianya sudah memasuki 39 tahun.

Selama karir nya, Cristiano Ronaldo merupakan salah satu olahragawan yang memiliki pengikut di Instagram terbanyak didunia yaitu 635 juta serta menjadikan dirinya sebagai salah satu olahragawan terkaya di dunia versi majalah Forbes.(Tedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *