Alaku
Alaku

Dewi Coryati : Hadapi Indonesia emas 2045, Guru Wajib Upgrade Ilmu

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Komisi X DPR-RI bekerjasama dengan direktorat pendidikan anak usia dini, dirjen pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia ( Kemendikbudristek RI ) melakukan workshop pendidikan dengan tema peran pendidikan dalam penyiapan SDM Unggul Indonesia emas 2045 bertempat di Grage hotel Bengkulu (23/9).

Acara diikuti oleh ratusan perwakilan guru paud dan SD se-kota Bengkulu.

Dalam sambutannya Anggota Komisi X DPR-RI drh.Hj. Dewi Coryati, M.Si mengatakan bila tantangan menuju Indonesia emas 2045 musti dibarengi dengan kualitas pendidik dan anak didik yang lebih baik dengan pemerintah akan terus berfokus memperbaiki kualitas pendidikan

“Jadi kita ini, bangsa Indonesia sangat menaruh harapan besar bahwa guru-guru kita bisa mendidik dan anak-anak bisa siap dalam menghadapi perubahan zaman yang demikian beratnya. sekarang ini banyak sekali profesi-profesi yang tergantikan, yang tereleminir Sehingga inilah yang dibutuhkan para guru untuk bisa berinovasi, melihat tantangan zaman dan melihat perubahan zaman, tentu para guru diharapkan bisa meningkatkan kapasitasnya, kalau kita mau ngajarin orang, berarti gurunya juga harus lebih pandai daripada muridnya, betul-betul kan?Ya kalau enggak, apa yang mau diajarkan?
Nah karena itu, peningkatan SDM bagi para guru amat sangat penting dan utama Itulah saya memperjuangkan supaya dalam 4 hari ini kita akan meningkatkan SDM para pendidik, baik pendidik di dalam sekolah, pendidik di luar sekolah, semua yang bersifat pendidik.” tutup Dewi Coryati

Disisi lain salah satu peserta yang mengikuti acara Umar Dani perwakilan SDN 56 kota Bengkulu mengatakan bila banyak ilmu setelah mengikuti kegiatan ini.

“Banyak sekali yang kita dapatkan pada acara hari ini ,tentang pola fikir yang lebih maju dan lebih praktis. sebagai pendidik kt termotivasi lebih baik lagi dalam menghadapi tantangan Indonesia emas 2045.” tukas Umar. (Nasti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *