Alaku
Alaku
Daerah  

Di Kota Bengkulu Terjadi Peningkatan Pasien TBC

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Pj Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Eko Agusrianto menggelar Rapat dengan Tim Percepatan dan Penanggulangan Tuberculosis (TP2TB) Kota Bengkulu, di Ruang Hidayah II, Kantor Walikota Bengkulu, Selasa,(15/10/2024).

Dinas Kesahatan Kota Bengkulu melaporkan temuan adanya Penyakit (TBC) dari Januari hingga Juli 2024. Data tersebut menunjukkan prevalensi penyakit ini di kota Bengkulu, dengan mayoritas kasus terjadi pada orang dewasa dan anak-anak.

Dalam kesempatan ini, Eko Agusrianto menyampaikan dengan meningkatnya Penyakit TBC yang semakin memarak, Pemerintah Kota Bengkulu membentuk Tim Percepatan Penanganan TBC di Kota Bengkulu, agar dapat mengurangi penyebaran penyakit TBC pada warga Kota Bengkulu, maka hal ini pemerintah kota akan merencanakan sosialisasi kepasa masyarakat terkait penanganan dampak penyakit TBC tersebut.

Dalam upaya pencegahan dan penanganan lebih lanjut, Pemerintah Kota Bengkulu menghimbau kepada mereka yang sudah dinyatakan positif TBC untuk meminum obat secara teratur. Kepatuhan terhadap terapi sangat penting untuk memastikan kesembuhan dan mencegah penyebaran penyakit lebih lanjut.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *