Alaku
Alaku
Daerah  

DLH Kota Rampungkan Penarikan Bak Kontainer Di Wilayah Pemukiman Penduduk

Kepala Dinas LHK Kota Bengkulu Riduan. Foto - Hasnul Kasdi Radar Informasi News.Com
Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Drs. Riduan, S.IP., M.Si., mengatakan penarikan bak kontainer sampah yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu saat ini telah rampung. “Dari total 43 bak kontainer yang tersebar di kota Bengkulu, untuk yang di pemukiman penduduk telah kita tarik semua sebanyak 30 bak kontainer, sedangkan 13 bak kontainer lagi saat ini memang sengaja tidak kita tarik karena posisinya di pasar-pasar.” kata Riduan, Minggu (26/2).

“Untuk kontainer di pasar-pasar memang tidak ditarik karena itu merupakan wilayah komersil dimana para pedagang telah membayar retribusi sampah.” lanjut Riduan.

Kembali Riduan menegaskan bahwa penarikan bak kontainer di pemukiman penduduk merupakan sebuah kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) agar warga kota ikut bertanggungjawab dan peduli terhadap sampah rumah tangga dengan ikut iuran sampah yang dikelola oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) atau melibatkan pihak ketiga di wilayahnya masing-masing.

“Dalam hal ini kami menegakkan Perda Nomor 02 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Sampah di Kota Bengkulu, untuk itu kami mendorong warga mengelola sendiri sampah dimasing-masing wilayahnya melalui LPM atau pihak ketiga dan diharapkan warga kota tidak lagi membuang sampah disembarang tempat.” ujar Riduan.

Kemudian ditambahkan Riduan, untuk penarikan bak kontainer ini, DPRD Kota Bengkulu dalam hal ini Komisi II mendukung penuh langkah yang diambil DLH.

“Dalam hearing kita beberapa waktu lalu bersama Komisi II DPRD Kota, mereka support penuh dalam hal penarikan bak kontainer di wilayah pemukiman penduduk.” demikian Riduan.(HKS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *