Alaku
Alaku

DPW PKB Kenalkan Paslon Yang Diusung dalam Pilgub Bengkulu Pada Kader

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bengkulu menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) dengan tujuan memperkuat dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu, Helmi-Mian, yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024-2029, Selasa, 27 Agustus 2024.

Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, H. Zainal, dalam keterangannya menyampaikan bahwa Muswil ini menjadi momentum penting bagi kader dan akar rumput PKB untuk lebih mengenal sosok yang diusung dalam Pilgub mendatang.

“Kita berharap melalui Muswil ini, akar rumput kita dapat mengetahui siapa sosok yang akan diusung oleh PKB dalam Pilgub Provinsi Bengkulu 2024-2029,” ujar H. Zainal.

Lebih lanjut, H. Zainal menjelaskan bahwa Muswil ini bukan hanya sebagai ajang konsolidasi, tetapi juga sebagai sarana bagi kader PKB mengetahui nilai jual yang diusung, untuk menyampaikan visi dan misi pasangan calon kepada masyarakat.

“Kegiatan ini kita laksanakan agar akar rumput kita lebih mengenal sosok yang kita usung dan mengetahui visi dan misi mereka. Hal ini penting untuk disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Dalam Muswil tersebut, H. Zainal menekankan pentingnya konsistensi dan kesetiaan para kader PKB terhadap keputusan DPP dan DPD. Ia berharap seluruh kader dari tingkat provinsi hingga desa dapat berjuang secara tegak lurus untuk memenangkan pasangan Helmi-Mian.

“Akar rumput dan ranting PKB harus konsisten bahkan tegak lurus apapun yang menjadi kebijakan dari DPP dan DPD. Kita harus berjuang dan benar-benar memenangkan pasangan ini, karena calon gubernur dan wakil gubernur yang kita usung ini merupakan rekomendasi dari DPP berkat usulan kita,” tegasnya.

Muswil tersebut ditutup dengan deklarasi janji para kader PKB untuk bertekad memenangkan pasangan Helmi-Mian. Selain itu, H. Zainal menegaskan bahwa dukungan PKB tidak hanya sebatas kemenangan dalam Pilgub, tetapi juga akan mengawal kebijakan pasangan tersebut saat terpilih nanti.

“Kami berjanji untuk secara struktur, dari atas ke bawah, bertekad memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Helmi-Mian. Kedua, setelah pasangan ini duduk nanti, kita tidak hanya mendukung, tetapi juga akan mengkritisi kebijakan yang tidak pro-rakyat dan berpihak kepada rakyat,” tutupnya.

Sebagai penutup, H. Zainal meminta kepada seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB di Provinsi Bengkulu untuk serius dalam mengenalkan pasangan calon yang diusung kepada kader di semua tingkatan. Ia juga menekankan pentingnya pemanfaatan bantuan dana politik (Banpol) untuk kegiatan tersebut.
“Saya sebagai Ketua DPD PKB Provinsi Bengkulu meminta secara serius kepada DPC PKB untuk menggunakan dana bantuan politik (Banpol) dalam kegiatan seperti ini, agar kader bisa mengenalkan calon yang kita usung kepada masyarakat,” pungkas H. Zainal.

Disisi lain Helmi Hasan sebagai Calon Gubernur Bengkulu menegaskan akan menjadikan partai PKB semakin besar dan solid di Provinsi Bengkulu.

“Saya tidak mengira PKB akan membuat acara seperti ini dan totalitas mendukung pasangan ini,” pungkasnya. (Novi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *