Alaku
Alaku

Febrian Artis Bintang Pantura Asal Bengkulu: Pesta Demokrasi Hendaknya Libatkan Penyanyi Asli Putra Daerah

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Saat ini Bengkulu masih terus diperhitungkan dalam persaingan dunia entertainment. Karena tidak sedikit putra daerah asli Bengkulu yang berhasil menjadi artis top nasional. Sebut saja nama-nama seperti Randa Lida, kemudian ada Angga Candra, lalu Gilang Dirga. Kemudian juga ada nama artis jebolan kompetisi Bintang Pantura Febrian.

Febrian yang saat ini stay di Jakarta, dia bercerita kepada Radar Informasi News.Com, bagaimana aktifitas dan rutinitasnya saat ini memang banyak manggung diberbagai daerah bahkan ke luar negeri seperti Malaysia serta menjadi MC dalam sebuah acara.

Febrian yang memang asli putra daerah Kota Bengkulu itu mengungkapkan kerinduan dan keinginannya manggung menghibur warga masyarakat di Bengkulu dengan bakat menyanyi yang dimilikinya. Akan tetapi kesempatan itu sangatlah minim sehingga dia lebih banyak manggung diluar daerah.

“Sebenarnya saya sangat ingin dan rindu manggung menghibur warga masyarakat Bengkulu. Seperti saat HUT Kota Bengkulu atau HUT kabupaten, saya dan teman-teman artis asli putra daerah Bengkulu ini sangat ingin tampil dan menghibur masyarakat Bengkulu, akan tetapi kita tidak ada ajakan atau undangan baik dari pemerintah kota maupun kabupaten, mereka lebih cenderung mengundang artis lainnya dari luar daerah Bengkulu. Hendaknya misal untuk hiburan HUT Kota Bengkulu itu mengundang lima artis nasional, akan tetapi satu diantaranya merupakan artis lokal,” ungkap Febri, Jumat (13/8).

Diakui oleh Febri yang merupakan alumni SMPN 4 Kota Bengkulu yang terletak di Jalan Cimanuk itu. Untuk bayaran job manggung memang lebih besar diluar daerah, karena daerah lain itu nampaknya lebih menghargai mereka yang lahir menjadi artis lewat ajang pencarian bakat itu.

“Kalau soal bayaran itu, kami sebagai putra daerah tentulah tidak akan mematok dengan tarif yang mahal jika itu untuk mengisi acara di daerah sendiri. Bahkan pernah saat mengisi acara atas undangan teman di Bengkulu, itu berapa mereka mau membayar kami tetap tampil dan memberikan penampilan yang terbaik,” ceritanya.

Kemudian lanjutnya, dia mengatakan sudah selayaknya pemerintah daerah kabupaten/kota itu ikut memberdayakan artis lokal yang ada.

“Apalagi kami ini pernah membawa harum nama daerah saat tampil di ajang seperti Bintang Pantura dan ada juga kawan-kawan yang tampil di ajang-ajang pencarian bakat lainnya,” terangnya.

Kemudian saat ini merupakan pesta demokrasi Pilkada serentak, hendaknya pihak penyelenggara pemilu, KPU, Bawaslu, Partai Politik serta para kandidat Cakada bisa lebih memberdayakan artis lokal guna ikut menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *