Alaku
Alaku

Hearing Bersama KKT dan Asidewi, Komisi II Pastikan Support Penuh Sukseskan Tabut 2023

Usai hearing KKT Tabut Bencoolen dan Asidewi bersama Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (20/2). Foto - Iwan Radar Informasi News.Com
Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu – Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu memastikan bahwa dalam gelaran Tabut tahun 2023 yang akan diselenggarakan pada Bulan Juli nanti mereka akan mensupport penuh sesuai kewenangan DPRD agar gelaran festival budaya tabut kali ini sukses, “Kita baru saja menerima rombongan KKT Tabut Bencoolen serta Asidewi Bengkulu. Dimana kedatangan mereka untuk memastikan support dari pemerintah dan DPRD agar pelaksanaan event festival budaya yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun ini terselenggara dengan baik dan sukses. Untuk itu, kami dari DPRD Provinsi akan menelusuri sejauh mana persiapan pemerintah daerah baik Provinsi maupun Kota terutama terkait kebutuhan anggaran agar gelaran tabut tahun 2023 ini sukses. Kami sependapat tabut harus go internasional, kita juga patut bersyukur bahwa festival budaya tabut ini mendapat interesting dari Kemenpar yang artinya selain sudah menjadi agenda daerah dan nasional. Festival seni dan budaya tabut ini menjadi agenda pemerintah pusat sebagai event menuju go internasional. Kalau sudah go internasional pasti akan ada support APBN nya. Sebab itu kami akan konsultasi ke Kemenpar bagaimana support APBN terkait kegiatan tabut. Jika tidak ada dari APBN maka cukup tabut ini nanti menjadi Wonderfull Bengkulu saja. Sebab itu, kami mengajak semua pihak. Mari kita sama-sama menyukseskan event festival seni dan budaya tabut 2023 ini,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP, MM saat memimpin hearing, Senin (20/2).
Ditambahkan oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales SH, MH. Dari hasil hearing ini nanti akan mereka tindaklanjuti ketahap yang lebih jauh, “Kita pastikan akan menindaklanjuti hasil hearing ini. Dengan tujuan agar festival seni dan budaya tabut tahun 2023 ini dapat terselenggara dengan baik dan sukses mengangkat nama baik budaya daerah,” tambah Wan Sui sapaan akrabnya. Dalam hearing juga hadir Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu H. Sujono SP, M.Si.
Sebelumnya saat hearing Ketua KKT Tabut Bencoolen Ir Achmad Syiafril Syahbuddin menegaskan. Pihaknya berharap dukungan dan support penuh dari pemerintah daerah untuk terselenggaranya event festival seni dan budaya tabut tahun 2023, “Kami kolaborasi bersama Asidewi Provinsi dan Kota. Dimana kami sifatnya mengingatkan kembali bahwa tabut ini sudah pernah mendunia dan sudah masuk KEN, untuk itu. Kami berharap pelaksanaan Tabut kali ini bisa dipersiapkan secara lebih baik lagi. Karena dari hasil evaluasi tabut sebelumnya maka banyak hal yang perlu diperbaiki lagi. Untuk itu, kami KKT Tabut Bencoolen berharap support dari semua pihak,” ujar Syiafril. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *