Alaku
Alaku
Daerah  

KBP Bengkulu Gelar Kegiatan PKBI Bagi Tenaga Administrasi Lembaga Pemerintah Kota Bengkulu

Kegiatan KBP Bengkulu, Senin (10/4). Foto - Hasnul Kasdi Radar Informasi News.Com
Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu – Dalam meningkatkan kemahiran berbahasa, sebanyak 50 tenaga administrasi dari lembaga pemerintah di Kota Bengkulu mengikuti kegiatan Peningkatan Kemahiran Berbahasa Indonesia (PKBI) yang dilaksanakan selama tiga hari pada 10 – 12 April 2023, bertempat disalah satu hotel berbintang di kawasan jalan Jenderal Sudirman, Kota Bengkulu.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, Dwi Laily Sukmawati, S.Pd., M.Hum., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para peserta dari tenaga tata usaha lembaga pemerintah yang bersedia meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan ini dan menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Drs. H. Hamka Sabri, M.Si., yang hadir untuk membuka acara.

“Dukungan Pemerintah Daerah tentu sangat penting demi tercapainya program yang digaungkan oleh KBP Bengkulu,” ungkap Lely sapaan akrabnya, Senin (10/4).

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menyampaikan rasa terima kasih kepada KBP Bengkulu yang telah
melaksanakan kegiatan ini. Agenda kegiatan hari ini adalah untuk menambah
pengetahuan terutama di bidang administrasi pemerintahan.

“Tema kegiatan ini sangat dibutuhkan dan ditunggu-tunggu untuk pelayanan ke masyarakat oleh lembaga pemerintah di Provinsi Bengkulu. Sebagai tenaga administrasi ada dua hal yang sangat penting, pertama tertib administrasi dan kedua penyajian informasi,” sampai Hamka.

Dilanjutkan Hamka, kemahiran dalam berbahasa Indonesia erat kaitannya dengan fungsi tenaga tata usaha
sebagai penyaji informasi kepada masyarakat. Apabila tidak dapat menguasai hal itu, tentunya akan tertinggal. “Ada tiga hal yang menentukan keberhasilan acara seperti ini,
yaitu narasumber yang memang ahli dalam bidangnya, sarana dan prasarana, dan yang paling penting adalah peserta yang memiliki keinginan kuat untuk belajar,” ujar Hamka.

“Pemprov Bengkulu akan terus mendukung kegiatan PKBI ini secara penuh karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi tenaga persuratan di lembaga pemerintah. Kami juga mengharapkan agar seluruh peserta
dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan kemahiran mereka dalam menggunakan bahasa Indonesia,” lanjut Hamka.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini yaitu Dr. Didi Yulistio, M.Pd., dari Universitas Bengkulu, Setyo
Untoro, M.Hum. penyuluh dari Pusat Pengembinaan Bahasa dan Sastra, dan Penyuluh Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, Melda Herlita, S.Pd., Hellen Astria, S.Pd., dan Resy Novalia, S.Pd.(HKS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *