Alaku
Alaku
Daerah  

Kemensos Salurkan Bantuan ATENSI Rp.134,4 Juta di Kabupaten Lebong

Kemensos saat salurkan dana atensi di Lebong. Foto - Iwan Radar Informasi News.Com
Cloud Hosting Indonesia

Lebong – Kemensos melalui Sentra “Dharma Guna” di Bengkulu menyalurkan bantuan ATENSI kepada 100 orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kabupaten Lebong dengan nilai Rp. 134.456.740.

Penyaluran bantuan ATENSI sebelumnya telah dilakukan di lima kabupaten dan satu kota di Provinsi Bengkulu.

Kegiatan penyaluran bantuan dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Lebong. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Lebong H. Mustarani Abidin, Kepala Dinas Sosial H. A. Gozali dan jajarannya.

Total nilai bantuan ATENSI untuk Kabupaten Lebong sebesar Rp. 134.456.740; berupa paket sembako, nutrisi, dan perlengkapan perawatan diri untuk 100 PPKS, serta alat bantu aksesibilitas berupa 5 kursi roda biasa, 1 kursi roda adaptif ditambah bantuan kewirausahaan berupa perlengkapan usaha konter _handphone_untuk 1 orang PPKS bernilai sebesar Rp. 3.053.000;.

Dalam sambutannya Kepala Subbag Tata Usaha Sentra “Dharma Guna” di Bengkulu Martha Leuwol menyatakan, seluruh bantuan yg di berikan untuk PPKS tersebut di maksudkan agar PPKS dapat mencapai keberfungsian sosial secara individu, keluarga, dan komunitas, sehinga PPKS dapat memenuhi kebutuhan dan hak dasar, mampu melaksanakan tugas dan peranan sosial serta mampu mengatasi masalah dalam kehidupannya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Lebong juga menyambut hangat bantuan yang disalurkan oleh Kementerian Sosial melalui Sentra “Kami sangat merespons baik bantuan yang diberikan oleh Kemensos kepada masyarakat kami. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman sosial yang luar biasa. Kalau melihat konsep ATENSI ini, tahap satu artinya, ke depan ada tahap dua, tiga dan seterusnya yang bisa diberikan kepada masyarakat kami.” Ujar Sekda.

Nenek Rasuna, salah satu PPKS kelompok lansia di Kabupaten Lebong menyatakan kegembiraannya saat menerima bantuan ATENSI, “Terima kasih Kementerian Sosial, Alhamdulillah senang sekali dibulan ramadhan ini mendapatkan rezeki yang InsyaAllah bermanfaat bagi kami. Semoga bantuan menjadi berkah untuk kami dan untuk bapak ibu yang memberikan kami bantuan. Aamiin,” ungkap Nenek Rasuna.

Lebong merupakan wilayah ke-7 yang telah disalurkan bantuan, selanjutnya Kemensos akan melakukan penyaluran di Kabupaten Bengkulu Utara dan dilanjutkan 2 Kabupaten lainnya, yaitu Kabupaten Muko Muko dan Kaur.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *