Alaku
Alaku

KPU Tetapkan 25 Anggota DPRD Bengkulu Tengah Terpilih, PPP Kuasai Kursi Terbanyak

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu Tengah, Radar Informasi News.com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah telah menggelar rapat pleno terbuka untuk menetapkan jumlah kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah periode 2024-2029. Rapat yang berlangsung pada Jumat, 23 Agustus 2024, ini menjadi penentu bagi 25 anggota DPRD yang akan duduk di kursi legislatif daerah tersebut.

Dalam rapat pleno ini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) keluar sebagai pemenang dengan perolehan 4 kursi, mengukuhkan posisinya sebagai partai dominan di DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah. Disusul oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, Partai NasDem, dan Partai Golkar yang masing-masing memperoleh 3 kursi. Partai Perindo juga memperoleh 3 kursi, sementara Partai Hanura, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN) masing-masing mengamankan 2 kursi.

Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Tengah, Melki Helmansyah, mengonfirmasi bahwa seluruh tahapan proses pemilu legislatif telah selesai dengan tuntas. “Rapat pleno penetapan kursi dan calon terpilih DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah telah kami laksanakan dengan baik. Selanjutnya, tahapan berikutnya adalah pelantikan para anggota DPRD terpilih,” ujar Melki.

Melki juga menjelaskan bahwa penetapan nama-nama anggota DPRD ini sempat tertunda akibat sengketa yang terjadi. Namun, sengketa tersebut telah diselesaikan melalui keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), sehingga penetapan nama-nama anggota DPRD dapat dilakukan. “Penetapan ini memang sedikit terlambat karena adanya sengketa, tetapi sekarang semua sudah selesai dan siap untuk dilantik,” tambah Melki.

Adapun pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah periode 2024-2029 dijadwalkan akan dilaksanakan pada 9 September 2024. Nama-nama anggota DPRD yang terpilih telah diumumkan berdasarkan Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Dari Dapil I, terpilih Evi Susanti, Fepi Suheri, Elmiza, Eko Heryanto, Yulina Anani, Sahermanzah, dan Hermansyah. Dapil II diwakili oleh Peri Haryadi, Joni Anwar, Tukinah, Feri Driyatno, Rahmat Bagus Guna, Herwandi, Arsyad Hamzah, dan Hesti Sari Nada, Rinaldi Syaputra. Sementara itu, dari Dapil III terpilih Budi Suryantono, Saily Prayoga, Syaiful Amarin, dan Jon Karnedi. Terakhir, Dapil IV diwakili oleh Romli, Sutan Mukhlis, Doni Erian, Nuril Aksah, dan Diana Maryani.

Dengan telah ditetapkannya para anggota DPRD terpilih ini, KPU Kabupaten Bengkulu Tengah menegaskan bahwa seluruh proses pemilu telah berjalan dengan lancar, dan kini hanya tinggal menunggu pelantikan resmi para wakil rakyat ini. (Adek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *