Alaku
Alaku

Mantan Wagub Dedy Black Maju Pilwakot Bengkulu Gandeng Agi Putri Agusrin

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Peta politik di Kota Bengkulu jelang Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 terus bergerak dinamis. Terbaru, muncul kabar duet Dedy Black-Agi, yakni pasangan mantan Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah (Dedy Black) dengan putri mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin, yakni Nuragiyanto Dewi Permatasari (Agi).

Dedy Black tak menampik bahwa dirinya memang siap maju ke kontestasi Pilwakot Bengkulu. Dedy mengakui bakal calon pasangannya adalah Agi, putri mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin.

Sebelumnya, bakal calon yang juga digadang-gadang siap maju ke Pilwakot Bengkulu, yakni Benny Suharto, mengaku siap berkompetisi merebut kursi walikota Bengkulu. “Insya Allah saya siap mencalonkan diri,” kata Benny Suhartono baru-baru ini.

Benny mengaku terus bergerak menemui masyarakat Kota Bengkulu agar mendukung niatnya tersebut. Benny mengatakan, hal itu ia lakukan untuk meluruskan persepsi orang yang menganggap dirinya bukan orang Bengkulu.

“Orang pikir saya ini orang jauh, orang luar Bengkulu. Padahal saya aslinya orang Bengkulu, yang memang sudah lama merantau keluar Bengkulu selama 32 tahun. Kalau rakyat mendukung, saya berjuang membangun Bengkulu,” kata Benny.

Benny mengatakan sudah membangun komunikasi intens dengan sejumlah partai politik yang akan mengusungnya. Ia juga mengikuti semua tahapan dan mekanisme yang ada di parpol. “Iya, insya Allah ada Golkar, PKS, PKB, Gerindra, dan Hanura,” katanya.

Benny menandaskan, salah satu alasan mendasar ia maju Pilwakot adalah untuk membangun Bengkulu menjadi kota besar. Sebab Kota Bengkulu, kata Benny, adalah ibukota Provinsi Bengkulu.

“Ya, secara sederhana, saya lihat Bengkulu ini perlu dibikin jadi kota besar karena ini ibukota provinsi, yang mana orang ke Bengkulu itu turun dulu ke kota. Saya punya visi mensinergikannya dengan gubernur demi membangun Bengkulu menjadi lebih baik lagi,” kata Benny.

Soal bakal calon wakil, Benny mengungkapkan ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan. Namun, secara ringkas, ia menyebut ada dua ciri Utama, yakni ketokohan dan punya pengaruh di masyarakat.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *