Alaku
Alaku

Mantan Wagub Dedy Black Sudah Daftar Calon Walikota Berpeluang Diusung Demokrat

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Situasi politik semakin mendekati waktu pendaftaran pasangan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2024-2029 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota, semakin dinamis.

Hal itu ditunjukan oleh salah satu kandidat bakal calon (balon) Walikota Bengkulu Dedy Ermansyah, setelah baru-baru ini mengantongi rekomendasi dari Partai Nasdem untuk maju dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot), kali ini mengembalikan berkas pencalonan ke Partai Demokrat Kota Bengkulu pada Sabtu, (27/7/2024).

Pengembalian berkas pendaftaran itu diantarkan langsung oleh Dedy Ermansyah yang akrab disapa Dedy Black, dan diterima Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Leo Fadli Bakti di sekretariat Partai Demokrat Kota.
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu Suhartono mengatakan, dengan pengembalian berkas oleh Dedy Black ini, berpeluang besar untuk diusung.

Apalagi beliau (Dedy, red) sudah mengantingi rekomendasi partai Nasdem dan juga telah ada pasangan untuk maju pada Pilwakot Bengkulu yakni, Nuragiyanti Dewi Permatasari, atau lebih akrab disapa Agi.

“Dengan lengkapnya berkas bakal calon (balon) pasangan Walikota dan Wakil, Dedy-Agi, akan kita bawa ke DPP untuk presentasi dan mendapatkan rekomendasi DPP,” kata pria yang akrab disapa Dang Tono ini.
Tono juga mengemukakan, besarnya peluang balon pasangan Dedy-Agi untuk diusung Demokrat yang memiliki 3 kursi di DPRD Kota hasil Pemilu pada bulan Februari 2024 lalu, karena dari pertemuan silaturahmi Koalisi “Besamo Kito Bisa” dengan salah satu kandidat baru-baru ini juga belum ada kesepakatan, sehingga mau tidak mau mengambil opsi selanjutnya.

Bahkan opsi ini juga mendapat respon positif dari parpol rencana Koalisi besar di Kota Bengkulu ini, seperti Gerindra, Perindo dan PPP.

“Kemungkinan parpol yang mengusung Dedy-Agi tidak saja Nasdem dan Demokrat, tapi bisa parpol lainnya, yakni, Gerindra, Perindo dan PPP. Belum lagi, informasi yang beredar bahwa Partai Golkar juga berminat mengusung pasangan balon mantan Wakil Gubernur Bengkulu dengan anak mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamuddin ini,” terangnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, jika balon pasangan Dedy-Agi ini diusung oleh banyak parpol, maka rencana Koalisi besar akan dapat diwujudkan pada Pilwakot Bengkulu ini.
“Memang sejak awal mencoba membangun Koalisi besar dalam pengusungan balon pasangan Walikota dan Wakil periode 5 tahun mendatang, serta Insya Allah target kita menang,” demikian tutup Dang Tono.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *