Alaku
Alaku
Daerah  

Mini Lokakarya Stunting di Seluma Fokus pada Penurunan Angka Stunting

Cloud Hosting Indonesia

Seluma, – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Seluma memantau jalannya Mini Lokakarya Stunting tahun 2024 yang berlangsung di Aula Kecamatan Sukaraja pada Kamis, 5 September 2024. Acara ini bertujuan untuk mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan percepatan penurunan angka stunting di tingkat kecamatan.

Lokakarya tersebut diikuti oleh perwakilan dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Sukaraja, Seluma Barat, Lubuk Sandi, dan Air Periukan. Dalam kegiatan ini, berbagai pihak terkait hadir, termasuk perwakilan dari Bappenas RI, Rizqita Shofa Nida, serta Adam Sugiharto dari Direktorat Bina Penggerak Lini Lapangan BKKBN RI. Selain itu, Nesianto, Sekretaris BKKBN Perwakilan Provinsi Bengkulu, juga turut hadir, bersama Kepala Puskesmas, Kepala Desa, dan para Penyuluh Keluarga Berencana (PLKB).

Salah satu agenda utama dalam lokakarya ini adalah pemaparan rencana kerja implementasi di lapangan terkait percepatan penurunan angka stunting. Para peserta mendiskusikan evaluasi pelaksanaan sesuai dengan pedoman mekanisme operasional yang telah ditetapkan, yang melibatkan Puskesmas dan PLKB.

Tidak hanya dipantau secara langsung, kegiatan ini juga dipantau secara daring oleh Bappenas RI dan BKKBN RI. Melalui lokakarya ini, diharapkan program penurunan stunting dapat lebih optimal diimplementasikan, sehingga angka stunting di Kabupaten Seluma dapat ditekan secara signifikan.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *