Alaku
Alaku

PKS MUDA Gelar Seminar Kepemudaan Menuju Indonesia Emas 2045

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – PKS MUDA Provinsi Bengkulu yang merupakan bagian dari sayap partai keadilan sejahtera (PKS) Sabtu pagi (7/9) menggelar seminar Kepemudaan dengan tema “Optimalisasi Peran Pemuda dan persiapan kontribusi untuk Indonesia emas 2045.”

Acara ini digelar di Balai raya semarak provinsi Bengkulu diikuti oleh ratusan pemuda dari berbagai kalangan dan almamater se-provinsi Bengkulu.

Dalam hal ini mewakili gubernur Bengkulu, Khairil Anwar asisten Gubenur bidang pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat (Kesra) mengatakan bila pemerintah sangat terbuka dengan pembangunan dan pendidikan partai politik

“Pemerintah sangat mengapresiasi atas gagasan besar ini, karena sebenarnya Pak Gubernur itu saya ingat saya waktu saya masih di Kesbangpol, beliau pernah menggagas dan melemparkan wacana ini yang digagas oleh partai politik maupun ormas, hingga mas Hadi dan kawan-kawan bisa melaksanakan ini .ini sesuatu yang luar biasa”. ungkap Khairil.

Ia juga menambahkan bila Gubernur merupakan bapak partai politik di Bengkulu.

“Kalau dulu balai raya semarak ini dibuka pada event-event tertentu saja, sekarang Di-era beliau (red. Gubernur Rohidin mersyah). siapapun yang mau mengadakan acara disini bisa termasuk kegiatan pendidikan partai politik. ungkap Asisten 1 Pemprov Bengkulu itu sekaligus membuka acara secara resmi.

Disisi lainnya, Hadi Pratama selaku ketua PKS MUDA Bengkulu mengungkap kegelisahannya hingga acara ini terlaksana

“Sekolah Politik ini diselanggarakan karena berawal dari kecemasan dan keprihatinan terhadap kondisi Politik kekinian yang memprihatinkan, kita ditampilkan landscap pelaku Politik yang tidak kompeten, koruptif dan miskin nilai yang pada akhirnya tidak memberikan harapan apapun bagi generasi muda, justru akan membawa kepada keadaan semakin buruk.” ungkap Hadi

Dirinya juga menambahkan bila sekolah politik ini merupakan tahap awal untuk menyiapkan pemimpin di masa depan.

” Melalui Sekolah Politik ini mari kita berproses, menyiapkan diri menjadi tokoh pembaharu yang dapat memberikan solusi konkret untuk masyarakat agar sampai pada cita-cita Keadilan, Kemakmuran dan kesejahteraan. Diharapkan Peserta sekolah politik muda Bengkulu, siap bertarung di Pemilu 2029 untuk mewujudkan Meritokrasi Politik di tingkat Nasional ataupun daerah. ” tukas Hadi

Sementara disisi lainnya pembina sekolah politik muda Bengkulu Sujono mengapresiasi Pemerintah.

“Saya sebagai pembina, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah dalam hal ini gubernur Bengkulu yang sudah sangat welcome terhadap pendidikan politik, Kita berharap pemerintah kedepan melanjutkan apa yang telah di laksanakan pak gubernur Rohidin ini.” singkat Sujono. (Nasti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *