Alaku
Alaku
Daerah  

PRAKIRAAN CUACA WILAYAH BENGKULU DAN SEKITARNYA HARI INI, 27 AGUSTUS 2024

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bengkulu mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Bengkulu dan sekitarnya pada Selasa, 27 Agustus 2024. Pada pagi hari, kondisi cuaca diperkirakan cerah berawan, memberikan suasana yang nyaman untuk aktivitas luar ruangan.

Memasuki siang hingga sore hari, sebagian besar wilayah akan mengalami kondisi berawan. Namun, masyarakat di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Seluma, dan Bengkulu Selatan perlu waspada karena berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Pada malam hari, cuaca di sebagian besar wilayah diperkirakan tetap berawan. Hujan ringan hingga sedang juga diprediksi akan turun di beberapa wilayah, termasuk Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, dan Seluma.

Dini hari nanti, cuaca diprediksi cerah berawan hingga berawan dengan suhu udara berkisar antara 18 hingga 33 derajat Celsius. Kelembaban udara mencapai 60-100%, sementara angin bertiup dari timur ke barat daya dengan kecepatan 3-36 km/jam.

Di wilayah perairan, tinggi gelombang di perairan Bengkulu diperkirakan mencapai 0,75 hingga 3 meter, sedangkan di perairan Enggano dan Samudera Hindia Barat Bengkulu, tinggi gelombang berkisar antara 1 hingga 3 meter. BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk waspada terhadap hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, dan Bengkulu Tengah.

Prakiraan ini diperbarui pada pukul 06.30 WIB oleh BMKG Bengkulu. Masyarakat diimbau untuk selalu memperhatikan perkembangan cuaca terkini guna menjaga keamanan dan keselamatan dalam beraktivitas.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *