Alaku
Alaku

Presiden Terpilih Prabowo Subianto Tugaskan Kader Gerindra Jonaidi SP, MM Maju Pilkada Seluma

Cloud Hosting Indonesia

Seluma, – Ketua Umum Partai Gerindra dan juga Presiden terpilih, Prabowo Subianto memerintahkan kader untuk maju sebagai kontestan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak mendatang.

Termasuk di Kabupaten Seluma yang akan mengusung Jonaidi SP, MM yang merupakan salah satu kader terbaik Gerindra Provinsi Bengkulu dan juga DPRD dapil Seluma terpilih, untuk maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Seluma berpasangan dengan Erwin Octavian.

“Untuk Calon Kabupaten Seluma, sudah Jonaidi SP, MM, merupakan Kader terbaik Gerindra Provinsi Bengkulu,” ujar Ketua Tim Penjaringan pemilihan Gubernur dan Bupati/Wali Kota dan juga menjabat sebagai Ketua OKK DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Mahyudin Ismail, Selasa 06 Agustus 2024.

Mahyudin Ismail menambahkan, DPP Partai Gerindra akan memberikan surat penugasan kepada seluruh kader Gerindra yang maju Pilkada, baik di Provinsi Bengkulu maupun secara Nasional.

Hal ini, menurut dia berdasarkan keputusan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) oleh Ketum Partai Gerindra untuk mengusung kader potensial maju bertarung pada kontestasi Pilkada serentak termasuk di Provinsi Bengkulu.

“Iya benar sekali, untuk Bengkulu DPD sudah memberikan surat undangan ke DPC dan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah,” ujar mahyudin Ismail, Selasa 6 Agustus 2024.

Dikatakan Mahyudin, surat tugas akan diserahkan oleh Wakil Ketua Umum Susi Marleny Bachsin dan didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Suharto di Kantor DPP Partai Gerindra.

“Nanti Buk Waketum dan Ketua DPD yang menyerahkan didampingi juga Sekretaris DPD,” katanya.

Adapun dari Jonaidi sendiri saat dikonfirmasi memastikan dia akan datang dan menerima langsung mandat tugas maju di Pilkada Seluma, “PPP ada 6 kursi, Gerindra 2 kursi dan ada beberapa Parpol lainnya yang juga akan bergabung dalam koalisi kita nanti. Insya Allah, saya siap maju Pilkada Seluma mendampingi Petahana Erwin Octavian,” tegas Jonaidi.

Untuk diketahui, Jonaidi SP merupakan kader Partai Gerindra yang menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Seluma.

Prestasi beliau merupakan suatu pemecah rekor di Kabupaten Seluma, yakni 4 periode menjabat sebagai anggota DPRD. Dimana satu periode di Kabupaten Seluma dan 3 periode terpilih di DPRD Provinsi Bengkulu.

Selain itu, Jonaidi SP ini sangat fokus kepada kesejahteraan masyarakat dan Adat budaya Seluma. Sehingga investor banyak masuk ke Seluma dan terakhir prestasinya mendapatkan penghargaan dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebagai pelestari silat Serawai.

Pada tahun 2024 ini, beliau menyatakan sikap untuk kembali ke Kabupaten Seluma, guna untuk maksimal menjadi pelayan masyarakat.

Jonaidi SP digandeng oleh Bupati Seluma Erwin Octavian untuk menjadi pasangannya maju pada Pilkada 2024 mendatang.

Dengan koalisi parpol saat ini, PPP mendapatkan 6 kursi, Gerindra 2 kursi, PKB 2 kursi, PKS 3 kursi, Gelora 2 kursi. Saat ini masih menunggu keputusan dari Golkar dan PDIP.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *