Alaku
Alaku
Daerah  

Universitas Terbuka Cetak Lulusan Adaptif dan Kompetitif Hadapi Tantangan 2045

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Universitas Terbuka (UT) Bengkulu kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan pendidikan tinggi melalui sistem belajar jarak jauh.

Pada Rabu (25/9/2024), UT Bengkulu menggelar Wisuda Daerah Periode 2 Tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Adeeva Bengkulu.

Acara ini dihadiri oleh Asisten I Pemerintah Setda Provinsi Bengkulu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khairil Anwar, sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap pengembangan SDM yang adaptif dan berdaya saing.

Sebanyak 323 lulusan, yang terdiri dari 322 lulusan program Sarjana (S1) dan 1 lulusan program Magister (S2), resmi diwisuda pada kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya, Khairil Anwar menegaskan pentingnya membangun sumber daya manusia yang unggul untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045—yakni menjadikan Indonesia sebagai negara maju dengan ekonomi yang kuat, masyarakat sejahtera, dan demokrasi yang matang.

Untuk mewujudkan hal tersebut, sampai Khairil, memerlukan sumber daya manusia yang unggul, adaptif, dan berdaya saing tinggi.

“Perjalanan kalian tidak mudah, penuh kerja keras, dedikasi, dan semangat pantang menyerah. Namun, ingatlah bahwa ini bukan akhir, melainkan awal langkah baru menuju masa depan yang lebih cerah,” pesan Khairil.

“Saya berharap kalian terus mengembangkan diri, tidak berhenti belajar, dan selalu mencari kesempatan untuk meningkatkan kompetensi. Jadilah individu yang tidak hanya mencari pekerjaan, tetapi juga mampu menciptakan peluang baru,” tutupnya.

Wakil Rektor Bidang Keuangan, Sumber Daya, dan Umum Universitas Terbuka Bengkulu, Prof. Dr. Ali Muktiyanto, menegaskan bahwa Universitas Terbuka selalu memberikan perhatian penuh kepada mahasiswa, meskipun mereka dihadapkan pada padatnya kegiatan akademik. Namun demikian, para mahasiswa tetap berhasil menunjukkan prestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Hari ini, Anda semua telah membuktikan diri sebagai lulusan dengan prestasi akademik yang gemilang dan karakter yang kuat. Namun, perlu diingat bahwa tantangan sesungguhnya baru dimulai,” ujar Prof. Ali.

Ia juga menambahkan bahwa wisuda adalah momen yang istimewa, menandai akhir sebuah perjalanan dan sekaligus awal dari fase yang baru.

“Momen ini adalah kenangan manis dari masa lalu dan awal impian besar menuju masa depan.”

Direktur UT Bengkulu, Yusrizal M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar wisuda ini menjadi momentum berharga bagi para lulusan untuk terus belajar, berinovasi, dan berkontribusi nyata bagi kemajuan Provinsi Bengkulu.

“Kejarlah impianmu, jangan pernah berhenti berusaha dan belajar. Jalani hidup sebaik mungkin dan berikan yang terbaik untuk dirimu,” pesan Yusrizal mengakhiri sambutannya.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *