Alaku
Alaku
Daerah  

Usin Dewan Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Karo Rayakan Tradisi Guro-Guro Aron 2024

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH, MH, mengundang masyarakat Karo yang tergabung dalam Mergasilima untuk menghadiri acara Guro-Guro Aron 2024. Acara tahunan ini akan diselenggarakan pada Senin, 2 September 2024, di Gedung Balai Buntar, Kota Bengkulu, mulai pukul 19.00 WIB.

Pada acara ini, akan hadir beberapa artis Karo terkenal seperti Tambar Sitepu (@tambar_sitepu7) dan Miska Beru Perangin-angin. Selain itu, penampilan musik akan dimeriahkan oleh pemusik Eki Ginting yang datang langsung dari Tanah Karo.

Tidak hanya sekadar acara budaya, Guro-Guro Aron juga menjadi momen syukuran bagi Usin Abdisyah Putra Sembiring atas pelantikannya kembali sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu untuk periode kedua. “Acara ini menjadi wujud syukur sekaligus ajang pelestarian budaya Karo di Provinsi Bengkulu,” ujar Usin.

Acara ini akan dilanjutkan pada tanggal 3 September 2024 di lokasi yang sama, khusus untuk para marga suku Karo yang ada di Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kebersamaan dan sinergi antar masyarakat Karo di daerah tersebut.

Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan perhatian besar terhadap pelestarian seni dan budaya lokal sebagai bentuk benteng menghadapi arus globalisasi yang dapat merusak generasi muda dan mengikis nilai-nilai kebangsaan. Dengan adanya acara seperti Guro-Guro Aron, diharapkan budaya Karo tetap lestari dan semakin dikenal luas di Bengkulu.

Usin juga menambahkan, acara ini terbuka untuk seluruh keluarga besar suku Karo, suku Batak, serta tokoh adat dan agama di Provinsi Bengkulu. “Mari kita hadir bersama, mempererat kebersamaan, dan membangun sinergi baru untuk pembangunan berkelanjutan di Provinsi Bengkulu,” ajaknya.

Acara Guro-Guro Aron 2024 ini diharapkan menjadi momentum penting dalam menjaga dan melestarikan budaya Karo di Bengkulu serta memperkuat persaudaraan antar komunitas di provinsi ini.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *