Alaku
Alaku

Lusa, Gubernur Dijadwalkan Buka Gebyar SMK dan Ekspose SMK PK

Paidi. Foto - Hasnul Kasdi Radar Informasi News.Com
Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu – Pelaksanaan Gebyar Sekolah Menengah Kejuruan (Gebyar SMK) 2023 di Provinsi Bengkulu diadakan pada 24 – 26 Februari merupakan ajang unjuk kemampuan siswa dari berbagai sekolah yang ada di Provinsi Bengkulu.

Dr. Paidi, M.TPd., selaku Ketua Panitia Gebyar SMK dan Ekspose SMK PK mengatakan secara umum ada dua kegiatan yang dilaksanakan yakni Gebyar SMK dan Ekspose SMK Pusat Keunggulan (SMK PK).

“Dalam hal ini ada dua kegiatan yang dilaksanakan, pertama kegiatan Ekspose SMK diikuti oleh semua SMK PK yang bentuknya pameran karya-karya pembelajaran dengan didampingi oleh perusahaan mitra, baik dalam bentuk produk maupun jasa dan yang kedua kegiatan Gebyar SMK juga berbentuk pameran biasa yang diikuti oleh SMK-SMK non PK m se-provinsi Bengkulu, juga dalam bentuk produk ataupun jasa.” kata Paidi yang ditemui disela-sela rapat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Kamis siang (23/2).

Kemudian diungkapkan Paidi, SMK PK itu SMK Pusat Keunggulan merupakan SMK yang ditetapkan oleh Direktorat SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“SMK PK adalah SMK yang telah ditetapkan untuk melaksanakan dengan kurikulum Merdeka.” ungkap Paidi yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Bengkulu.

Ditambahkan Paidi, sesuai rencana kegiatan Gebyar SMK dan Ekspose SMK PK ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu.

“Direncanakan Bapak Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah, M.M.A., akan membuka kegiatan ini secara resmi pada Sabtu pagi (25/2-red).” tambah Paidi.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Lomba Drum Band Tingkat SMP, Lomba Dance Tingkat SMP, Jalan Santai Bertabur Hadiah yakni 2 Unit Sepeda Motor, Kulkas, Televisi, Handphone, Kipas Angin, Tool Set, Digital Mùultimeter, dan masih banyak hadiah menarik lainnya.(HKS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *