Alaku
Alaku
Daerah  

Nikah Balai Gratis Pemkot Akan Digelar 6 November 2024

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Program Nikah Balai gratis akan kembali digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Program ini akan dilaksanakan pada 6 November 2024 dengan diikuti 10 peserta dari berbagai kecamatan.

Program ini ialah hasil kerja sama DP3AP2KB dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW). Kegiatan nikah balai atau nikah massal ini diperuntukkan bagi warga Kota Bengkulu tidak mampu.

Meskipun kemarin sempat tertunda, DP3AP2KB kini memastikan nikah balai akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Program Nikah Balai Gratis sendiri digalakkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dimana mereka berkeinginan untuk melakukan pernikahan secara sah baik agama, adat dan negara akan tetapi mereka terkendala dengan biaya. Maka pemerintah kota Bengkulu hadir dengan program Nikah Balai/Masal Gratis Tahun 2024.

Kepala DP3AP2KB diwakili Sekretaris DP3AP2KB Yasdewita mengatakan, program nikah balai akan dilakukan di Balai Kota Merah Putih sesuai permintaan Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu. Ini juga sebagai ajang promosi pusat perkantoran merah putih baru di Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar.

Lebih lanjut, Yasdewita menjelaskan hingga saat ini sudah ada 7 peserta yang sudah melengkapi persyaratan dan memenuhi kategori yang ditentukan.

“Iya baru 7 peserta, untuk sisanya masih menyusul melengkapi administrasi. Untuk kuotanya kita siapkan 10 peserta,” jelasnya.

Fasilitas yang diberikan Pemerintah lewat program nikah balai ini yaitu gratis rias dan baju penganti, gratis biaya KUA/penghulu, gratis mas kawin, dan tentunya nikah di gedung yang megah nan mewah. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *