Alaku
Alaku
Daerah  

BMKG Bengkulu Peringatkan Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Bengkulu dan Enggano

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bengkulu mengeluarkan peringatan dini terkait kondisi cuaca maritim di Perairan Bengkulu dan sekitarnya pada 9 September 2024. Peringatan ini berlaku mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.

BMKG memperkirakan gelombang laut di wilayah Perairan Bengkulu dapat mencapai ketinggian 2,10 meter. Di wilayah Samudera Hindia bagian barat Bengkulu, gelombang diperkirakan lebih tinggi, mencapai 2,80 meter. Selain itu, kecepatan angin di Perairan Bengkulu dan Enggano diprediksi bisa mencapai 21 knots.

Prakirawan BMKG menyarankan agar nelayan dan operator kapal lebih waspada terhadap potensi bahaya di laut. Gelombang setinggi lebih dari 1,25 meter berisiko bagi perahu nelayan, sementara kapal tongkang dan kapal ferry juga harus memperhatikan potensi gelombang lebih dari 2,50 meter.

Di sisi lain, BMKG juga memprediksi kondisi pasang surut di Pelabuhan Pulau Baai dengan ketinggian pasang mencapai 0,9 meter pada pukul 10.00 WIB dan surut hingga 0,3 meter pada pukul 16.00 WIB.

Masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati dan tetap memperhatikan informasi terkini terkait kondisi cuaca maritim dari BMKG.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *