Alaku
Alaku
Daerah  

BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Bengkulu

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bengkulu mengeluarkan prakiraan cuaca maritim untuk perairan Bengkulu pada 7 September 2024, mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait potensi gelombang laut setinggi 2,10 meter yang dapat terjadi di wilayah perairan Bengkulu. Selain itu, perubahan kecepatan angin yang mencapai 15 knots atau lebih diprediksi terjadi di perairan Bengkulu hingga Enggano.

Secara umum, kondisi cuaca di wilayah tersebut diperkirakan akan mengalami hujan ringan. Angin akan bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan berkisar antara 2 hingga 18 knots. Gelombang laut diprediksi berada dalam kategori sedang.

Ketinggian gelombang diperkirakan berkisar antara 0,70 hingga 2,00 meter di perairan Bengkulu hingga timur Pulau Enggano, sementara di Samudra Hindia barat Bengkulu gelombang dapat mencapai 2,50 meter.

Selain itu, BMKG juga memberikan prakiraan pasang surut di Pelabuhan Pulau Baai, dengan pasang setinggi 1,1 meter pada pukul 08.00 WIB dan surut 0,3 meter pada pukul 14.00 WIB.

BMKG mengingatkan kapal nelayan, tongkang, ferry, dan kapal besar untuk waspada terhadap ketinggian gelombang yang berpotensi membahayakan pelayaran.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *