Alaku
Alaku
Daerah  

BMKG Prediksi Cuaca Bengkulu: Potensi Hujan Ringan hingga Sedang di Beberapa Wilayah

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bengkulu memprediksi cuaca di wilayah Bengkulu pada hari ini akan didominasi oleh kondisi cerah berawan, meski terdapat potensi hujan di beberapa daerah.

Pada pagi hari, cuaca diperkirakan umumnya cerah berawan di seluruh wilayah. Namun, kondisi berubah pada siang dan sore hari, di mana sebagian wilayah seperti Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, dan Bengkulu Selatan diperkirakan akan mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Memasuki malam hari, cuaca kembali cerah berawan, tetapi beberapa wilayah seperti Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Seluma, dan Bengkulu Selatan masih berpotensi diguyur hujan ringan. Pada dini hari, kondisi serupa diprediksi akan berlanjut, terutama di Kabupaten Mukomuko dan Bengkulu Utara.

Suhu udara di Bengkulu diperkirakan akan berkisar antara 18 hingga 32 derajat Celsius dengan kelembaban udara mencapai 60 hingga 97 persen. Angin diperkirakan bertiup dari timur menuju barat daya dengan kecepatan 4 hingga 36 km/jam.

BMKG juga memberikan peringatan dini terkait potensi angin kencang di pesisir barat Provinsi Bengkulu. Selain itu, tinggi gelombang di perairan Bengkulu diperkirakan mencapai 1,0 hingga 2,0 meter, sementara di perairan Enggano dan Samudera Hindia Barat Bengkulu, gelombang dapat mencapai 1,5 hingga 2,5 meter.

Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan mengikuti informasi cuaca terkini dari BMKG guna mengantisipasi potensi cuaca ekstrem yang mungkin terjadi.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *