Alaku
Alaku

Nostalgia Anime Yugi Oh, Sosok Kartu Monster Ini Paling Terkenal

Cloud Hosting Indonesia

Part I

Penulis : Tedi Suryadi

Yugi Mutou demikianlah nama anak laki-laki yang tak punya teman ini, pada suatu hari ia diberi hadiah oleh kakeknya sebuah kotak yang berisi kepingan-kepingan puzzle antik, konon disebut sebagai Millenium Puzzle.

Saat itu, Yugi berhasil menyusun puzzle antik dari kakeknya tersebut dan roh yang berada di dalamnya berhasil keluar sehingga merasuki tubuh Yugi dan menjadi semacam kepribadian dirinya yang gelap.

Cerita anime manga karya Kazuki Takahashi (Yugi Oh) sejak tahun 1996 ini mampu membius seluruh pecinta anime dunia. Konon, cerita Yugi Oh ini merupakan cerita yang terpokus pada permainan kartu Magic & Wizard serta pengenalan Millenium Item dan permainan-permainan kegelapan (Yami no Game).

Permainan kartu Magic & Wizard dalam cerita Yugi Oh ini memiliki hukuman kegelapan yang mengerikan apabila sang lawan dalam kekalahan. Biasanya, pemain yang kalah pada permainan kegelapan akan mendapatkan hukuman atau penalti game kegelapan yang mengerikan melalui mata ketiga.

Bahkan dalam cerita anime Yugi Oh ini ada sosok dua kartu monster yang terkenal yaitu Blue Eyes White Dragon dan Dark Magician.

Sejarah lahirnya kartu Blue Eyes White Dragon milik kakek Yugi ini sebenarnya adalah hadiah dari sahabat kakeknya. Pemberian kartu tersebut merupakan tanda terima kasih teman kakeknya karena telah menolongnya saat terjebak di salah satu situs Mesir kuno.

Berbeda dengan kartu monster Blue Eyes White Dragon, untuk kartu monster Dark Magician bukan terlahir dari pemberian rasa terima kasih maupun balas budi. Namun, Dark Magician berasal dari Mahad, salah satu pendeta Pharaoh Atem yang juga merupakan pemegang asli Millenium Ring.

Saat melawan raja bandit yang bernama Bakura, Mahad mengorbankan dirinya dengan cara menyatukan jiwanya dengan Spirit Monster miliknya, (Illusion Magician).

Hal ini bertujuan untuk mengalahkan sang raja bandit Bakura dan juga melindungi Pharaoh Atem. Akhirnya jiwa Mahad pun tersegel dan membentuk Dark Magician.

Selain kartu monster Blue Eyes White Dragon dan Dark Magician. Dalam serial anime Yugi Oh ini juga ada 3 kartu dewa yang terkenal yaitu Slifer the Sky Dragon Oshirisu no Tenkuryu, Obelisk the Tormentor Oberisuku no Kyoshinhe, dan The Winged Dragon of Ra no Yokushinryu.

Bersambung….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *