Alaku
Alaku

Pilgub Bengkulu Tersisa Tiga Parpol Dengan 10 Kursi, Dempo – Bang Ken Masih Berjuang Jalur Independen

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Peta konstalasi politik jelang Pilkada serentak khususnya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu terus memanas. Setelah kandidat Paslon Helmi – Mian mendapat tambahan dukungan dari Partai Demokrat tadi malam artinya pasangan yang diusung PAN 6 kursi, PDIP 6 kursi, NaDem 4 kursi serta Demokrat 4 kursi ini total Helmi-Mian telah mengantongi dukungan 20 kursi DPRD Provinsi dari empat Parpol tersebut. Tersisa tiga Parpol dengan 10 kursi DPRD Provinsi yang belum menyerahkan dukungan.

Adapun dari penelusuran radarinformasinews.com tiga Parpol tersebut adalah Gerindra dengan enam kursi, PKB tiga kursi serta PPP satu kursi.

Sedangkan Partai Golkar 10 kursi, Hanura tiga kursi dan PKS dua kursi total 15 kursi DPRD Provinsi telah menyatakan dukungan terhadap Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Rohidin – Meriani.

Adapun syarat untuk maju mendaftarkan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu lewat jalur Parpol minimal diusung oleh sembilan kursi DPRD Provinsi atau 20 persen dari total 45 kursi DPRD Provinsi Bengkulu. Artinya dengan tersisa 10 kursi DPRD dari PKB, Gerindra dan PPP maka masih bisa satu Paslon lagi untuk maju menjadi Cagub dan Cawagub Bengkulu.

Sedangkan untuk jalur perseorangan atau independen ada Bakal Paslon Dempo – Bang Ken yang masih berjuang lolos verifikasi faktual syarat dukungan di KPU.

Kemudian beberapa Parpol non Parlemen juga telah menyatakan dukungan seperti PSI yang tadi malam menyerahkan dukungan pada Rohidin – Meriani, dimana sebelumnya juga ada PBB. Kemudian Partai Gelora mendukung Helmi – Mian. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *