Alaku
Alaku
Daerah  

Prakiraan Cuaca Wilayah Bengkulu, Hari Ini

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bengkulu telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Bengkulu dan sekitarnya pada hari Rabu, 16 Oktober 2024. Cuaca diperkirakan cerah berawan di sebagian besar wilayah dengan beberapa daerah yang berpotensi hujan ringan pada siang dan sore hari.

Pada pagi hari, kondisi cuaca di Bengkulu umumnya cerah berawan. Begitu pula pada siang dan sore hari, meskipun beberapa wilayah seperti Kabupaten Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Lebong, dan Bengkulu Selatan diprediksi akan mengalami hujan ringan.

Malam hingga dini hari nanti, BMKG memperkirakan cuaca tetap cerah berawan di seluruh wilayah Bengkulu. Suhu udara diperkirakan berkisar antara 18 hingga 33 derajat Celsius dengan kelembaban mencapai 60-97 persen.

Kecepatan angin diperkirakan berhembus dari arah timur laut hingga barat daya dengan kecepatan 4 hingga 34 km/jam. Sementara itu, kondisi gelombang laut di perairan Bengkulu dan Enggano diperkirakan mencapai ketinggian 0,5 hingga 2,0 meter. Di Samudera Hindia sebelah barat Bengkulu, tinggi gelombang diprediksi mencapai 1,0 hingga 3,0 meter.

BMKG Bengkulu tidak mengeluarkan peringatan dini untuk hari ini, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa. Prakiraan ini diperbarui pada pukul 06.00 WIB, dan masyarakat diimbau untuk tetap memantau perkembangan cuaca melalui situs resmi BMKG.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *