https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

75 Barista Dilatih Racik Kopi Bengkulu Agar Punya Cita Rasa Tersendiri

  • Bagikan
Foto bersama anggota Komisi XI DPR RI Hj. Dewi Coryati M. Si

Bengkulu – Anggota Komisi XI DPR RI Hj. Dewi Coryati,M.Si secara khusus membekali 75 orang Barista muda Bengkulu dari 4 Kabupaten untuk mengikuti pelatihan sekaligus pemberian sertifikasi keahlian meracik kopi, Senin pagi (18/7).
Kepada wartawan, wanita berjuluk Ibu Pendidikan Bengkulu ini mengaku salah satu alasan yang mendasarinya memberikan program pelatihan Barista ini tidak lain disebabkan Bengkulu sangat kaya dengan komoditas tanaman kopi yang sangat berkualitas.

“Selama ini kita tahu berapa banyak hasil kopi kita yang melimpah diklaim daerah lain semisal Lampung dengan brand Kopi Lampung. Padahal itu bahan bakunya asli kopi dari kita, sehingga dengan kegiatan inilah saya ingin para Barista Muda Bengkulu bisa mampu memanfaatkan potensi kopi terbaik kita untuk diraci menjadi salah satu minuman kopi berciri khas,” tegasnya.

Dengan adanya citarasa kopi Bengkulu yang unik, maka mampu memberikan daya tarik Masyarakat luar daerah untuk berkunjung ke kedai cofffee minuman.

“Dengan ciri khas kopi racikan para Barista ini bisa membuat usaha kedai kopinya bisa eksis dan bertahan karena pelanggan sudah tahu rasa khas kopi di kedai tersebut,” terangnya.
Sementara itu, Plt Direktur Politeknik Palembang, Dila, menjelaskan bahwa kolaborasinya dalam kegiatan ini tidak lain sebagai salah satu upaya pengembangan sumberdaya manusia (SDM). Sekaligus menjadi tugas pokok dan fungsi Peran Perguruan Tinggi berupa pengabdian masyarakat.
“Jadi para Barista ini tidak hanya diberikan pelatihan pengolahan kopinya. Nanti disesi berikutnya pengenalan bagaimana packing, pemasaran dan pendistribusiannya sehingga Kopi Bengkulu betul-betul bisa memberikan daya tarik tersendiri” singkatnya.(09).

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.