Alaku
Alaku
Daerah  

BMKG Bengkulu Prediksi Cuaca Maritim untuk 19 September 2024

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – BMKG Bengkulu merilis prakiraan cuaca maritim untuk wilayah perairan Bengkulu pada 19 September 2024, mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

Dalam peringatan dini, BMKG meminta masyarakat untuk mewaspadai gelombang laut dengan ketinggian 1,00 hingga 2,00 meter yang berpotensi terjadi di perairan Bengkulu. Kondisi cuaca diperkirakan akan mengalami hujan lokal, sementara angin bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan 4 hingga 20 knot. Ketinggian gelombang laut diperkirakan berada dalam kategori sedang.

Di perairan Bengkulu hingga timur Pulau Enggano, gelombang diprediksi mencapai ketinggian antara 0,80 hingga 1,50 meter. Sementara di perairan barat Bengkulu hingga Samudera Hindia, gelombang berpotensi lebih tinggi, yakni 1,50 hingga 2,20 meter.

Selain itu, BMKG juga memberikan informasi terkait pasang surut di Pelabuhan Pulau Baai. Pasang setinggi 1,2 meter diperkirakan terjadi pada pukul 08.00 WIB, sedangkan surut setinggi 0,2 meter diperkirakan terjadi pada pukul 14.00 WIB.

BMKG mengingatkan para nelayan dan operator kapal untuk waspada, terutama bagi kapal nelayan, tongkang, ferry, dan kapal besar, terkait risiko tinggi dari gelombang laut yang bisa mencapai lebih dari 1,25 hingga 4 meter.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *