Alaku
Alaku

Strategi Komunikasi dalam Pengembangan Pariwisata Bengkulu Ditingkatkan

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan tema “Strategi Komunikasi Pengembangan Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Penguatan Konten dan Fotografi”. Acara ini dihadiri oleh pelaku usaha ekonomi kreatif dari Kota Bengkulu.

Hj. Dewi Coryati, anggota Komisi X DPR RI yang turut membawa program tersebut ke Bengkulu, menyatakan bahwa strategi komunikasi yang baik akan mempermudah penerimaan pengembangan pariwisata oleh berbagai kalangan masyarakat. Menurutnya, sektor pariwisata Bengkulu memiliki potensi besar yang harus dioptimalkan melalui pendekatan komunikasi yang efektif.

“Dengan strategi komunikasi yang tepat, pengembangan pemasaran pariwisata akan lebih mudah diterima. Apalagi, jika kita memaksimalkan konten kreatif berupa audio, video, visual, serta fotografi yang berkualitas,” jelas Dewi Coryati. Ia menambahkan bahwa penguatan konten merupakan kunci utama dalam menarik minat wisatawan dan memperluas promosi destinasi wisata.

Narasumber lain dalam kegiatan tersebut, Ignasius Galih Sidayu, juga menyampaikan pentingnya peran fotografi dalam promosi pariwisata. Menurutnya, gambar yang menarik mampu menceritakan keindahan destinasi secara visual dan efektif.

Melalui Bimtek ini, diharapkan para pelaku usaha ekonomi kreatif di Bengkulu dapat meningkatkan kualitas konten yang dihasilkan, sehingga mampu mendukung pengembangan sektor pariwisata secara berkelanjutan.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *