Alaku
Alaku
Daerah  

Gempa Bermagnitudo 2,7 Guncang Kaur, Bengkulu

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Pada Kamis, 20 September 2024 pukul 00.43 WIB, gempa dengan magnitudo 2,7 mengguncang wilayah Kaur, Bengkulu. Berdasarkan data dari BMKG Bengkulu, pusat gempa berada pada koordinat 4,94 LS dan 103,15 BT, atau sekitar 27 km barat daya Kaur dengan kedalaman 36 km. Meskipun tidak berpotensi tsunami, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap kemungkinan gempa susulan.

Prakiraan Cuaca Bengkulu Hari Ini

Selain informasi gempa, BMKG Bengkulu juga mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Bengkulu dan sekitarnya pada 20 September 2024. Pada pagi hari, cuaca diprediksi cerah berawan. Kondisi ini diperkirakan berlanjut hingga siang dan sore hari dengan sedikit peningkatan intensitas awan. Pada malam hingga dini hari, langit tetap cerah berawan hingga berawan.

Suhu udara di Bengkulu berkisar antara 18 hingga 34 derajat Celsius, dengan kelembaban udara mencapai 60-98 persen. Angin bertiup dari arah timur hingga selatan dengan kecepatan 2-36 km/jam.

Di wilayah perairan, tinggi gelombang di perairan Bengkulu dan Enggano diperkirakan mencapai 0,5 hingga 2 meter, sementara di Samudra Hindia Barat Bengkulu, tinggi gelombang diprediksi antara 0,75 hingga 2 meter. BMKG mengimbau nelayan untuk berhati-hati saat melaut.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *