Alaku
Alaku

Bacaleg Nomor Urut 1 Jangan Girang Dulu, Parpol Masih Bisa Utak Atik Nomor Urut Maupun Ganti Bacaleg Sebelum Tanggal 4 Oktober

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono saat diwawancarai, Rabu (20/9). Foto - Iwan Radar Informasi News.Com
Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Meskipun saat ini sudah bertebaran baliho maupun spanduk Bacaleg dari berbagai Parpol dengan nama dan nomor urut yang sudah dimasukkan dalam Daftar Calon Sementara (DCS) oleh Partai Politik (Parpol) ke KPU bagi para Bacaleg nomor urut 1 jangan girang dulu, sebab nomor urut maupun komposisi Bacaleg masih bisa berubah. “Saat ini, mulai tanggal 24 September sampai tanggal 3 Oktober kita melaksanakan tahapan pencermatan DCT. Dalam proses pencermatan itu nanti tergantung Partai Politik. Kalau dia masih melakukan perubahan-perubahan itu masih bisa, bukan di utak atik bahasanya. Kalau mereka (Parpol) mau melakukan perubahan masih bisa,” ungkap Ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono saat diwawancarai, Rabu (20/9).

Dijelaskan oleh Rusman. Tanggal 4 Oktober 2023 hingga 3 November 2023 merupakan tahap penyusunan dan penetapan DCT, “Jika Parpol ingin merubah komposisi maupun nomor urut Bacaleg, itu tergantung partainya pada masa tahap pencermatan yaitu sampai 3 Oktober. Asal sesuai regulasi dan mengikuti ketentuan yang berlaku maka itu masih bisa dilakukan perubahan sebelum tanggal 4 Oktober nanti, setelah penetapan DCT tanggal 3 November maka di Bulann November kandidat baru boleh berkampanye setelah masuk masa tahapan kampanye yang telah ditetapkan,” pungkas Rusman.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *