https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

Fatayat NU Dilantik, KNPI Kota Optimis Jadi Leader Perempuan Muda

  • Bagikan

Usai dilantik, PC Fatayat NU Kota Siap Ciptakan Generasi Islami

Bengkulu – Rombongan pengurus Fatayat NU se Provinsi Bengkulu resmi dilantik oleh Sekum PP Fatayat NU. Selain Pengurus Wilayah (PW) juga dilantik Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kota Bengkulu. Dimana setelah dilantik Ketua PC Fatayat NU Kota Bengkulu Dian Mercy Andriani M. Ikom mengatakan, banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus mereka kerjakan kedepannya dalam upaya melahirkan generasi-generasi muda khususnya kaum perempuan yang intelek dan Islami, “Alhamdulillah. Hari ini, tadi kami bersama PW Fatayat NU sudah dilantik langsung oleh Sekjen PP. Dari pesan yang disampaikan oleh Sekjen tadi kita siap untuk kerja. Kemudian kami selaku pengurus PC Fatayat NU Kota Bengkulu masa khidmat 2022-2027 berkomitmen melahirkan generasi kaum perempuan muda NU yang bertakwa kepada tuhan Allah SWT, generasi yang bertanggungjawab, berakhlakul karimah, generasi yang soleh, cakap, bertanggungjawab, berguna bagi agama, nusa bangsa dan negara,” kata Dian Mercy Andriani usai dilantik, Sabtu (26/2).


Selain itu, Eci sapaan akrab Ketua PC Fatayat NU Kota Bengkulu ini juga mengingatkan bahwa mereka akan kembali mengoptimalkan rekrutmen kader dengan cara membentuk PAC Fatayat di sembilan kecamatan Kota Bengkulu. Kemudian juga, mereka akan menyusun program-program workshop advokasi politik, hukum, perempuan, sosial dan HAM, “Kami Fatayat Kota akan fokus pada program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang mandiri. Kesehatan produksi bagi perempuan muda, peningkatan kapasitas perempuan muda karena ibu muda Fatayat, akan mendidik anak-anak guna mencetak generasi masa depan penerus yang berkualitas,” pungkas Eci.
Sebelumnya Ketua PW Fatayat NU Provinsi Bengkulu Fatrika Syafri M. Pd mengatakan bahwa pelantikan hari ini sebenarnya sudah dijadwalkan beberapa waktu sebelumnya. Namun karena kondisi pandemi Covid-19 maka pelantikan baru bisa terlaksana sekarang, “Ada dua PC Fatayat di dua kabupaten yang belum ikut serta dalam pelantikan. Selain dari dua itu, kita PW serta delapan PC tadi sudah hadir dan dilantik oleh Sekum PP,” tambahnya.
Sementara itu dari Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman S. Sos, M.Si yang hadir dalam pelantikan. Dia mengucapkan selamat dan KNPI selaku induk dari organisasi pemuda optimis bahwa Fatayat NU Kota Bengkulu akan mampu memberikan konstribusi pembangunan dan menjadi leader bagi organisasi perempuan daerah, “Saya ucapkan selamat kepada PW Fatayat NU serta PC Fatayat NU Kota beserta PC beberapa Kabupaten yang sudah dilantik. Semoga kedepan organisasi perempuan muda NU ini mampu menjadi wadah berkumpulnya anak muda potensial yang akan memberikan sumbangsih bagi kemajuan daerah. Kami dari KNPI Kota Bengkulu, juga memastikan siap mensupport maupun berkolaborasi bersama Fatayat serta bersama pemerintah daerah untuk membangun daerah kita,” tegas Ketua KNPI Kota Bengkulu yang saat menghadiri pelantikan dia ditemani Bendahara DPD KNPI Kota Arman Suri, serta Ketua PK KNPI Teluk Segara Ardian Darsah. (09)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.