https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

Gedung Rohidin Mersyah Asrama Pesantren Qur’an Alfida Diresmikan Gubernur

  • Bagikan

Bengkulu – Pada Sabtu pagi (26/3) Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah secara simbolis meresmikan Asrama Pesantren Qur’an Alfida Pimpinan Ustad Dani Hamdani.

Hadir dalam acara itu Tokoh Agama Ustad Dani Hamdani, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah, S.Sos, M.AP, para tamu undangan dan para santri Pesantren Alfida.

Dalam keterangan persnya, Gubernur Bengkulu mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung asrama pesantren Alfida yang sudah banyak melaksanakan program baik bidang pendidikan, ekonomi dan dakwah. Dengan hadirnya gedung asrama baru ini dapat dimanfaatkan semaksimal.

“Tadi sudah disampaikan panitia terkait management pengelolaan khususnya sarana meubeler akan menjadi perhatian kita bersama demi kelancaran kegiatan pendidikan santri kita,” jelasnya.

Selain itu dia juga mengapresiasi tingginya semangat masyarakat khususnya anak-anak untuk belajar menghafalkan Al-Qur’an.”Tentu saya ucapkan terimakasih dan kita siap mendukung upaya pengembangan lembaga pendidikan Al-Qur’an di 9 Kabupaten,” ujar Gubernur.

Sementara itu, Ketua Yayasan Alfida Dani Hamdani menjelaskan bahwa jumlah santri dibawah naungan Yayasannya mencapai lebih kurang 3.400 orang. Itu sebagai wujud partisipasi dan kontribusi Yayasan Alfida kepada Pemerintah sejalan dengan cita-cita UU 1945.

“Dengan hadirnya asrama santri kita maka keluhan akan asrama sudah teratasi berkat bantuan hibah dari Pemda Provinsi Bengkulu. Kini tinggal lagi masalah sarana meubeler yang dibutuhkan lagi. Mana tahu ayah bunda santri ada yang kelebihan uang dan kesulitan menyalurkan maka bisa ikut membantu proses pengadaan meubeler ya, ” harapnya.(09)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.