https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

Helmi DPR RI Dapil Tegal dan Brebes, Dewi Coryati, Ahmad Dhasan, UJH Amankan Bengkulu

  • Bagikan

Bengkulu – Untuk kompetisi Pileg tahun 2024 mendatang. Dari Bappilu DPW PAN Provinsi Bengkulu Dedi Yanto S.Pt mengungkapkan. Caleg DPR RI yang akan diusung PAN nanti sudah ada beberapa nama. Sementara Ketua DPW H. Helmi Hasan SE akan maju Caleg DPR RI Dapil Tegal dan Brebes di Jawa Tengah. “Untuk DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu saat ini sudah ada tujuh nama yang masuk nominasi. Pertama Ibu Dewi Coryati, lalu Ahmad Dhasan, Ketua DPRD Kota saat ini Supriyanto, Ustadz Junaidi Hamsyah, kemudian ada satu nama artis ibu kota politisi perempuan rekomendasi DPP yang akan maju dipertimbangkan jadi Bacaleg DPR RI kita Dapil Bengkulu. Kemudian Ketua DPW yang saat ini juga Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan atas permintaan DPP beliau insya Allah maju DPR RI Dapil Brebes dan Tegal di Provinsi Jawa Tengah. Kenapa Ketua DPW Dapil Jateng? Pertimbangan kita karena disini untuk Bengkulu ada sosok Dewi Coryati yang merupakan ketua Tim pemenangan saat Ketua DPW maju di Pilgub tahun 2020 lalu, dan beliau juga mempunyai komitmen kuat dengan posisinya sebagai anggota DPR RI untuk memajukan daerah kita Bengkulu,” ungkap Dedi Yanto yang terkenal dengan tagline Dedi Yanto Menyapa, Rabu (24/8).
Dijelaskan oleh Ketua Bappilu yang juga anggota Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu itu. Saat ini kursi DPR RI PAN Dapil Tegal dan Brebes memang kosong. Sebab itu dimajukan Ketua DPW Provinsi Bengkulu untuk maju dan mendapatkan kursi DPR RI disana, “Meskipun Ketua DPW mempunyai kewenangan untuk memilih Dapil mana yang dia inginkan untuk maju. Namun kita ini sebagai orang timur dengan berbagai pertimbangan maka Ketua DPW akan maju Dapil Tegal dan Brebes,” terang Dedi Yanto.
Kemudian untuk Caleg DPRD Provinsi Dapil Kota Bengkulu juga sudah ada beberapa nama yang masuk nominasi, mulai dari Dempo Xler, kemudian Mardiyanti, Supriyanto yang juga masuk nominasi untuk Bacaleg DPR RI, kemudian ada Hary Suharsyah, serta beberapa nama lainnya yang direkomendasikan oleh Dedy Wahyudi, “Ada salah satu nama tokoh Mukomuko yaitu Yal yang direkomendasikan oleh Dedy Wahyudi. Kemudian nama-nama seperti Supriyanto, Mardiyanti, Teuku Zulkarnain juga masuk sebagai nominasi Bacaleg DPRD Provinsi Dapil kota. Target kita, Dapil Kota nanti bisa menyumbangkan dua kursi DPRD Provinsi,” tutup Dedi. (09)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.