https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

Heri Ketua, Timsel Bawaslu Provinsi Mulai Bekerja

  • Bagikan
Timsel Bawaslu Provinsi saat konfrensi pers, Senin (13/6).

Bengkulu – Dari Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu Provinsi Bengkulu mulai melakukan sosialisasi dan akan melaksanakan open rekrutmen Calon Komisioner Bawaslu Provinsi yang akan mulai dibuka pendaftarannya Minggu depan, “Mulai hari ini, 13 Juni hingga 21 Juni, kita melakukan sosialisasi. Bahwa Timsel mulai bekerja. Kemudian minggu depan, mulai tanggal 22 kita akan membuka pendaftaran calon komisioner Bawaslu Provinsi, ” ungkap anggota Timsel Bawaslu Provinsi Bengkulu Dr Yamani SH, MH, Senin (13/6).
Sebelumnya Ketua Timsel Bawaslu Provinsi Bengkulu Drs Heri Supriyanto M. Si dia mengatakan, Timsel mulai bekerja dimana Calon Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu nanti syaratnya pertama dia usia minimal 35 tahun dan pendidikan minimal S1, “Persyaratannya sama seperti pada umumnya. Dan akan kita buka pendaftaran secara resmi serta terbuka. Siapapun boleh ikut mendaftar jika memenuhi syarat,” kata Heri Supriyanto.
Kemudian terkait berapa jumlah komisioner Bawaslu yang akan direkrut nanti? Karena mengingat dari lima komisioner pengawas pemilu tingkat Provinsi tersebut. Saat ini ada tiga nama yang akan berakhir masa jabatannya di Bulan Desember tahun 2022. Sedangkan dua komisioner lainnya masa jabatannya masih cukup panjang sebab kedua komisioner itu mereka merupakan penambahan dari komisioner yang ada sebelumnya, “Ini kita masih menunggu keputusan dari pusat. Apakah rekrut tiga atau lima? Tapi yang jelas kita lakukan rekrutmen. Sembari berjalan nanti akan diketahui berapa yang akan direkrut komisioner Bawaslunya,” terang Heri Supriyanto.
Untuk diketahui lima nama Timsel Bawaslu Provinsi. Ketua Drs Heri Supriyanto, M. Si, anggota Timsel Dr Yamani, lalu ada DR Al Farabi, MA, Dr Japarudin M. Si, kemudian Novarita M. Si. (09)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.