https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

HUT Ke-303 Kota, KNPI Bareng Fatayat Sedekah Darah

  • Bagikan

Tatoan Tidak Bisa Langsung Donorkan Darah

Bengkulu – Dalam rangka memperingati HUT Kota Bengkulu yang ke 303 Tahun 2022 ini. Dimana HUT Kota Bengkulu puncaknya tanggal 17 Maret. DPD KNPI Kota Bengkulu bareng PC Fatayat Kota Bengkulu rapat bersama guna membahas program kegiatan yang dinamakan sedekah darah, “Malam ini (Senin-red). Kami rapat bersama Fatayat. Dan kita juga menghadirkan dari UDD PMI Kota Bengkulu, terkait rencana kolaborasi antara KNPI dan Fatayat yang rencananya dalam momen HUT Kota Bengkulu kali ini, kami akan melaksanakan kegiatan program donor darah yang kami namakan sedekah darah. Dan tadi, kami sudah menyepakati bahwa sedekah darah ini, akan dilaksanakan pada hari Kamis 17 Maret 2022 mulai pukul 09.00 WIb sampai pukul 13.00 Wib. Sementara untuk lokasi masih belum kita finalkan, namun sudah kita siapkan beberapa opsi lokasi kegiatan nanti,” ungkap Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman S. Sos, M. Si tadi malam.


Dijelaskan oleh Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu yang familiar dipanggil Iwan tersebut. Pihaknya saat rapat telah menetapkan kepanitiaan, dimana Ketua Panitia kegiatan dari KNPI yaitu Saudari Tri Wulandari, Sekretaris Siti Nur Aida dari PC Fatayat NU Kota dan Bendahara Kegiatan dari KNPI Raditya Farosta, “Kenapa kita laksanakan program sedekah darah ini? Karena program ini sejalan dengan program pemerintah kota yang sedang gencar disosialisasikan oleh Wawali Dr. Dedy Wahyudi. Selain itu, lewat program sedekah darah ini juga sebagai bentuk komitmen dari anak muda KNPI serta Fatayat ikut berperan bagi daerah. Dengan mendonorkan darah, selain ini menjadi pahala, juga dapat membuat tubuh menjadi sehat. Sebab itu, harapan kita banyak dari KNPI, maupun dari Fatayat yang ikut mendonorkan darahnya nanti. Juga dari kalangan masyarakat umum, dari OKP, Ormas serta dari manapun nanti silahkan jika ingin mendonorkan darahnya. Kemudian bagi yang akan ikut menjadi pendonor nanti, seperti dijelaskan oleh dari perwakilan UDD PMI Kota Bengkulu Bung Bobby tadi. Bahwa pendonor harus dalam kondisi sehat, kemudian tidak ada tato. Sebab tato ini mempengaruhi darah seseorang, sehingga bagi yang bertato itu bisa donor kalau tatonya sudah berusia lebih diatas satu tahun. Kemudian calon pendonor jangan donor darahnya dulu mulai saat ini sampai tanggal 17 Maret nanti kalau mau ikut dalam program sedekah darah KNPI bersama Fatayat, ” pungkas Iwan.

Ketua KNPI Kota bersama Ketua PC Fatayat NU Kota Bengkulu Dian Merci Andriani


Sementara itu dari Ketua Panitia Kegiatan Tri Wulandari setelah rapat dan ditunjuk menjadi Ketua Panitia. Dia menyampaikan mengingat waktu yang semakin dekat sebab itu, dia bersama sekretaris dan seluruh panitia akan bergerak cepat guna menyukseskan program sedekah darah ini, “Kita akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Kodim Kota Bengkulu, kita juga akan berkirim surat ke UDD PMI secara resmi meminta UDD untuk dapat memberikan fasilitasi dalam kegiatan sedekah darah nanti. Lalu kita juga akan berkirim surat ke Pemerintah Kota, Dispora, Kesbang serta Polres Kota Bengkulu. Serta kita akan berkirim surat ke OKP dan Ormas agar dapat berpartisipasi dalam program sedekah darah. Target kita nanti sebanyak banyaknya terkumpul darah. Kalau bisa sampai 303 kantong darah,” kata Ketua Panitia Sedekah Darah KNPI bersama Fatayat.
Dari UDD PMI Kota Bengkulu, Bobby Heryawan dia menyampaikan bahwa mereka siap memfasilitasi untuk program mulia sedekah darah KNPI bersama Fatayat, “Kita siap mendukung kegiatan itu. Dimana nanti PMI akan menurunkan tim untuk menyukseskan program sedekah darah ini,” kata Bobby. (09)

Perwakilam dari PC Fatayat NU Kota Bengkulu Siti Nur Aida bersama rekan.
Rombongan peserta rapat
Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman S.Sos, M.Si
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.