Alaku
Alaku

Kemitraan DPR-RI dan Kemendikbudristek di Bengkulu, Dewi Coryati : Program SIBI Untuk Tingkatkan Kualitas Dunia Pendidikan Kita

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi (Kemendikbudristek) melalui bidang perbukuan melaksanakan kegiatan kemitraan DPR-RI dan Kemendikbudristek sosialisasi Sistem Informasi Perbukuan Indonesia (SIBI).

Anggota DPR RI Hj. Dewi Coryati menyampaikan kegiatan ini diharapkan seluruh pemangku kepentingan pendidikan dapat memahami SIBI secara maksimal.

Hj. Dewi Coryati, Sabtu (3/8). Foto – Iwan Radar Informasi News.Com

“Program SIBI ini ada beratus daerah yang ingin dilaksanakan sosialisasi tapi Kota Bengkulu menjadi yang terpilih. SIBI merupakan program untuk meningkatkan literasi dan edukasi yang baik sesuai dengan kemajuan jaman serta meningkatkan kualitas pendidikan kita,” ungkap Dewi Coryati, Sabtu (3/8).

Adapun dari Kepala Pusat Perbukuan Kemendikbudristek, Supriyatno S.Pd, MA menyampaikan. Pusat perbukuan sebagai lembaga yang menyusun telah selesai menyusun dalam rangka implementasi kurikulum merdeka telah siap. SIBI ini merupakan platform yang memfasilitasi buku setiap jenjang yang bisa diunduh secara gratis.

Silahkan manfaatkan buku-buku secara digital. Tidak hanya buku teks juga ada non teks, bentuknya ada format PDF, audio dan buku interaktif yang dapat di akses, “Dalam kesempatan ini kami pusat perbukuan juga menyampaikan, kita menerima naskah-naskah melalui program kurasi dari berbagai pihak, yang mempunyai potensi menjadi penulis. Dalam upaya untuk memberikan bacaan bermutu kami telah menerbitkan satu panduan untuk buku sesuai jenjang dan bisa di baca di SIBI, bisa download dan cetak sendiri, itu gratis. Terima kasih pada Ibu Dewi Coryati telah memfasilitasi kegiatan kita hari ini,” ujar Supriyatno.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu A. Gunawan S. Sos dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sangat baik dan terima kasih atas fasilitasi kegiatan SIBI, “Tadi saya sempat bincang dengan Pak Supriyatno dan beliau menyampaikan bahwa SIBI ini adalah Bank Buku, Bank nya informasi bagi kita semua,” kata Gunawan. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *