Alaku
Alaku

Kibarkan Merah Putih, Pulau Tikus Semakin Memprihatinkan Butuh Perhatian Serius Pemerintah

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu – Bangkitkan jiwa patriotisme, berbagai elemen pemuda berkumpul di Pulau Tikus, dalam rangka mengibarkan bendera raksasa dengan ukuran 6 kali 9 meter, yang di ormas Pemuda Panca Marga.

Dikatakan Ketua Panitia pengibaran bendera, Ade Putra, elemen OKP dan ormas kepemudaan yang ikut hadir adalah KNPI Kota Bengkulu, LMPI (Lembaga Merah Putih Indonesia), Pemuda Pancasila (PP), FKH (Forum Komunitas Hijau Nusantara), dan FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia).

“Ini merupakan sejarah, pertama kali kita mengibarkan bendera merah putih raksasa bersama seluruh elemen pemuda, bersama dengan Lanal Bengkulu,” buka Ade Putra, Rabu, 17 Agustus 2022.

Disisi lain, Perwakilan KNPI Kota Bengkulu, Dian Marfani, menjelaskan, bahwa ini adalah momentum langkah, dimana kita baru mengetahui, bahwa ada sejarah terjadi di pulau tikus bersama Soekarno, sebelum Kemerdekaan Indonesia.

“Apa yang kita lakukan, merupakan sebuah ajakan kepada pemerintah, bagaimana agar pulau yang terlupakan ini, bisa menjadi aset wisata baru, dan KNPI siap untuk itu,” jelas Damar sapaan akrabnya.
Ditambahkan oleh pengurus KNPI Kota Bengkulu yang juga menjadi peserta pengibaran merah putih di Pulau Tikus Sudarwan Yusuf. Saat ini menurutnya kondisi abrasi terus terjadi dan luasan daratan pulau tikus terus berkurang, “Pulau Tikus ini perlu jadi perhatian serius pemerintah. Sebab dengan semakin berkurang daratannya. Lama-kelamaan bisa hilang Pulau yang indah ini. Harapan kita hingga anak cucu nanti, Pulau Tikus ini terus ada,” kata Sudarwan. (09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *