https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

Malam Pertama Festival Muharram Ramai, Destita Ajak Tetap Prokes dan Tertib

  • Bagikan

Ribuan Pengunjung Padati Festival
Muharam Tabot Sport Center Pantai Panjang

Bengkulu – Ribuan pengunjung memadati areal kegiatan Festival Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H yang dipusatkan di lapangan sport center Pantai Panjang Kota Bengkulu, Jumat malam (29/7).
Berbagai pameran dan pusat belanja serta wahana permainan disuguhkan panitia pelaksana Tradisi Budaya Kerukunan Keluarga Tabot (TB-KKT).
Salah satu pengunjung, Arie mengaku senang dan bahagia akhirnya masyarakat Kota Bengkulu dari berbagai penjuru bisa kembali merdeka usai diterpa badai pandemi Covid19 lebih kurang 2 tahun.
“Kami senang sekali pak. Karena kami akhirnya bisa mengajak keluarga besar untuk menyaksikan hari pertama pembukaan festival Muharram yang sedikit berbeda dari biasanya,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Srikandi TP Sriwijaya, Apt. Destita Khairilisani, S. Farm, MSM, mengajak masyarakat Bengkulu untuk tetap tertib dalam menjaga protokol kesehatan Covid19 demi memberikan rasa aman selama berada dilokasi acara.
“Kami juga menyiapkan buku saku bagi para pengunjung untuk dapat mengetahui sejarah lahirnya budaya Tabot di Kota Bengkulu. Sekaligus memberikan edukasi kepada generasi muda untuk paham akan sejarah,” ujar putri dari Drs. H. Achmad Sardi Bin Hanapi Sida.(09)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.