https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

Meski Tidak Dapat Pimpinan AKD, Golkar Pastikan Kawal dan Realisasikan Program Gubernur Rohidin

  • Bagikan

2,5 Jadi Pimpinan AKD, Saat Rolling Golkar Sudah All Out Namun Kalah

BENGKULU – Dinamika penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Provinsi Bengkulu masih menyisakan banyak pertanyaan yang jadi perbincangan khalayak ramai. Dimana meskipun memiliki tujuh kursi DPRD Provinsi namun saat pemilihan AKD Partai Golkar belum mendapatkan posisi pimpinan AKD.

Samsu Amanah S.Sos

Sekretaris DPD Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, S.Sos, yang sekaligus Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu saat diwawancarai, di Kantor DPRD Provinsi, Selasa siang (19/4) menegaskan bahwa Golkar sudah maksimal berjuang mengikuti proses pemilihan namun hasil berkata lain.

“Tentu kita hargai proses yang sudah dilakukan dan kita tetap mendukung teman-teman yang sudah terpilih dan duduk di komposisi pimpinan AKD yang sejatinya setiap 2,5 tahun rotasi. Maka diawal pelantikan 2019 kemaren Golkar kita mendapatkan kesempatan duduk dibeberapa AKD. Kini giliran teman-teman fraksi lain diberikan kesempatan secara demokratis. Inilah namanya demokrasi dan kita akui bahwa Golkar kalah saat bertarung dalam AKD, dimana kita ada Ketua Fraksi yang bertarung dilakukan voting untuk jadi pimpinan Ketua Komisi I,” ungkap Samsu Amanah, Selasa (19/4).

Sebagai partai dengan jumlah 7 kursi dan menduduki kursi unsur pimpinan mestinya Fraksi Golkar bisa berbuat banyak.? Samsu menepis anggapan tersebut. Sebab perolehan kursi dan adanya keterwakilan unsur pimpinan tidak mestinya selamanya mendudukkan wakilnya di AKD.
“Periode 2,5 awal sudah kita buktikan dan kini kenapa tidak dapat karena kita sudah berjuang maksimal di dua komisi yakni Komisi 1 dan 4 tapi hasilnya kita tetap kalah. Yang jelas salah kalau ada anggapan Golkar dikucilkan atau ditinggalkan Sebab banyak partai lain yang tidak dapat posisi,” jelas Samsu yang digadang-gadang bakal calon Bupati Kaur 2024 mendatang ini.

Pada prinsipnya dia menegaskan bahwa kader partai Golkar di Parlemen sejauh ini tetap solid. “Intinya kami sudah berjuang all out, lain hal nya jika saat pemilihan ketika rolling AKD kemarin kita tidak bertarung,namun memang kita belum berhasil. Tapi meskipun kita belum berhasil di pimpinan AKD, untuk program dan realisasi Gubernur Bengkulu yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi tetap yakin dapat kita kawal dan realisasikan,” pungkas Samsu.(09/adv)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.