https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

Mulai Tahapan Pemilu 2024, KPU Kota Rakor Bersama Parpol Calon Peserta

  • Bagikan

Bengkulu – Tahapan dalam menghadapi Pemilu serentak di tahun 2024 saat ini terus berjalan, seperti pada hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tahapan Verifikasi Administrasi Perbaikan Persyaratan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kota Bengkulu yang bertempat di Nala Sea Side Hotel, Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

Rakor ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Bengkulu Martawansyah, diikuti oleh 24 Partai Politik (Parpol) yang telah lolos seleksi administrasi. Hadir dalam Rakor ini tiga komisioner KPU Kota lainnya dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bengkulu Rayendra Pirasad.

“Saat ini sesuai dengan data SIPOL KPU RI ada 24 Parpol yang lolos seleksi administrasi termasuk partai baru, jadi itu yang kita undang dalam Rakor ini.” ungkap Ketua KPU Martawansyah yang ditemui disela-sela acara Rakor Sabtu (17/9).

Sebelum masuk ke tahap Verifikasi Faktual (Verfak)Parpol melewati tahapan Verifikasi Administrasi (Vermin). “Sekarang ini kita sedang melakukan perbaikan terhadap berkas dari Parpol yang dimulai dari tanggal 15 sampai 28 September ini.” lanjut Martawansyah.

Sementara itu dikatakan oleh salah satu perwakilan dari Parpol baru yakni Partai Gelombang Rakyat Indonesia (GELORA) Ranggi Dwinanda bahwa partainya telah siap dalam menghadapi tahapan Vermin dan Verfak ini. “Kami dari Partai GELORA telah menyiapkan seluruh persyaratan yang akan diverifikasi oleh KPU baik itu Vermin maupun Verfak.” ujar Ranggi yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai GELORA Kota Bengkulu.

“Dalam menghadapi tahapan Pemilu ini, kami yakin Partai GELORA dapat lolos dan mengikuti Pemilu serentak di tahun 2024 yang akan datang.” pungkas Ranggi yang juga LO dari Partai GELORA ini.(cw1)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.