Alaku
Alaku

PKB Bengkulu Pastikan Sesuai Arahan DPP, NasDem Mulai Bergerak Sosialisasikan Anies-Muhaimin

H. Zainal
Cloud Hosting Indonesia


Bengkulu, – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem di Provinsi Bengkulu memastikan diri untuk mulai bergerak, terutama dalam menyosialisasikan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres & Cawapres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, H. Zainal, S.Sos, MM mengatakan, pasca Anies Baswedan mengumumkan Cak Imin (Muhaimin Iskandar, red) yang merupakan Ketua Umum (Ketum) DPP PKB sebagai pasangannya, pihaknya di daerah langsung menindaklanjuti dengan mengeluarkan intruksi yang intinya untuk mulai bergerak menyosialisasikan AMIN.

“Intruksi kita diantaranya supaya Bacaleg PKB baik tingkat DPR RI, provinsi dan kabupaten/kota yang membuat alat peraga seperti spanduk, baliho dan lainnya agar dapat memasang atau mencantumkan foto pasangan AMIN. Intruksi ini sudah kita sampaikan melalui DPC-DPC PKB di Provinsi Bengkulu ini,” ungkap Zainal, Senin (4/9).

Sementara, lanjut Zainal, untuk pertemuan partai koalisi ditingkat daerah, pihaknya tentu saja masih menunggu intruksi dari DPP. “Yang jelas dipilihnya Cak Imin sebagai Cawapres pendamping Anies, membuktikan jika Ketum kita menjalankan amanah Mukhtamar Bali 2019 lalu. Kemudian sesuai hasil pleno DPW PKB se-Indonesia di Graha Gus Dur,” katanya.

Tak jauh berbeda juga disampaikan Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, S.Sos, MM. Menurutnya, terkait berpasangannya Anies dengan Cak Imin, tentu pihaknya di daerah tegak lurus dengan titah ataupun intruksi DPP. “Kitapun mulai bergerak menyosialisasikan keduanya di tengah-tengah masyarakat,” tegas Tantawi.

Lebih jauh disampaikannya, internal Partai NasDem di Provinsi Bengkulu tentu siap memenangkan AMIN. Untuk sementara ini pihaknya masih menunggu deklarasi pasangan AMIN. “Barulah setelah itu kita di daerah menggelar konsolidasi bersama partai pengusung, termasuk juga tim-tim relawan,” kata Tantawi. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *