Alaku
Alaku

Reses Risman Sipayung, Warga Minta Perjuangkan Pemakaman Umum

Cloud Hosting Indonesia

Juga Renovasi Tempat Ibadah, Gereja Hingga Mesjid

nampak peserta kegiatan reses sangat ramai

Bengkulu – Pada saat kegiatan reses masa sidang pertama yang dilaksanakan tanggal 17 Maret tahun 2022 di Gedung Serbaguna HKBP Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu. Dimana ratusan masyarakat konstituen anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Ir Risman Sipayung menyampaikan aspirasi dan meminta agar politisi Partai Demokrat tersebut dapat memperjuangkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang hampir rusak hingga perbaikan rumah ibadah, “Banyak yang mengusulkan permohonan bantuan sarana dan prasarana infrastruktur publik. Namun salah satunya terutama soal TPU yang terletak di Pondok Kelapa, dimana akibat pengembangan perumahan oleh developer membuat areal pemakaman yang jadi lokasi pemakaman tiga umat itu menjadi mengkhawatirkan, bahkan kalau hujan lagi cukup deras, maka kuburan yang diatas bisa terjun bebas kebawah, jadi sangat miris dan memprihatinkan itu ada usulannya dari Pemuda Batak Bersatu. Dan mereka meminta bagaimana kalau bisa dibuatkan pelapis tebing agar TPU tersebut tidak amblas kebawah,” ungkap Ir Risman Sipayung, kemarin.


Kemudian lanjut Risman. Saat reses yang juga dihadiri oleh Lurah Jalan Gedang Herzi S. Sos, serta beberapa tokoh warga masyarakat Kelurahan Jalan Gedang lainnya juga ada yang menyampaikan usulan renovasi gedung tempat ibadah, “Juga ada usulan renovasi tempat ibadah, ada untuk renovasi gereja, ada yang mengusul pembuatan bronjong karena gereja dibawahnya dekat rawa, kemudian ada yang mengusulkan peralatan peralatan yang mendukung peribadahan juga ada. Untuk rehab mesjid juga itu ada dimasukkan dalam usulan seperti perbaikan mesjid di daerah sumur dewa, mesjid di Kelurahan Sumber Jaya Pulau Baai, kemudian perbaikan halaman mesjid di Kelurahan Bentiring itu, kita serap semua,” kata Risman Sipayung.


Dari aspirasi, usulan-usulan pembangunan yang disampaikan. Risman menegaskan bahwa menjadi kewajiban bagi dirinya untuk memperjuangkan usulan yang jadi kebutuhan rakyat tersebut, “Ini tentu kewajiban bagi saya untuk memperjuangkan apa yang jadi aspirasi masyarakat. Nanti akan kita sampaikan dalam forum resmi paripurna DPRD untuk bisa dijadikan program kerja pemerintah daerah kedepannya. Sesuai dengan regulasi, tanggungjawab serta kewenangan masing-masing, ” pungkas Risman.


Sementara itu, dari Lurah Jalan Gedang Herzi S. Sos, dia menyampaikan ucapan terima kasih atas diundangnya dalam kegiatan reses, dan dia berharap kedepan pembangunan didaerah dapat terus bersinergi, “Kita ada menyampaikan beberapa usulan. Kedepan harapan kita setiap pembangunan itu diharapkan dapat berkesinambungan dan bersinergi,” kata Lurah Jalan Gedang tersebut. (09/adv)

Perwakilan masyarakat menyampaikan aspirasi
Ir Risman Sipayung saat sambutan reses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *