https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

Sapi Kurban Presiden Jokowi Untuk Bengkulu Dipastikan Aman, Bebas PMK

  • Bagikan
Bagan distribusi Sapi Kurban Presiden Jokowi, Jumat (8/7)

Bengkulu – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan 34 ekor sapi untuk dikurbankan di 34 masjid di setiap provinsi di Indonesia.

Tak terkecuali Provinsi Bengkulu juga menerima satu ekor Sapi kurban dari Presiden Jokowi yang akan disembelih di Masjid Agung Al-Kahfi Kabupaten Kaur.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, bantuan hewan kurban sapi untuk 34 masjid di 34 provinsi di tanah air ini rutin dilakukan setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Adha.

Presiden Jokowi akan memberikan bantuan sapi ke seluruh Provinsi yang beratnya rata-rata 800 kg sampai 1 ton yang dikoordinasikan oleh Sekretariat Presiden.

“Mesjid yang akan menerima sapi bantuan Bapak Presiden dimaksud ditetapkan oleh Gubernur masing-masing provinsi,” ujar Heru dalam keterangan pada Rapat Koordinasi Penyerahan Bantuan Kemasyarakatan Presiden berupa Sapi kepada Seluruh Pemerintah Provinsi di Indonesia, secara virtual, Jumat (8/7).

Heru menambahkan, dalam pelaksanaannya, Sekretariat Presiden bekerja sama dengan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian untuk memastikan semua sapi dalam keadaan sehat, khususnya terbebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“34 provinsi disumbang semua, sebagaimana secara rutin dilaksanakan setiap tahun, menjelang Hari Raya Idul Adha,” ujar Heru.

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Fachriza Razie dalam keterangannya mengatakan, Provinsi Bengkulu juga menerima bantuan satu ekor sapi jenis Simental dari Presiden Joko Widodo.

Sapi itu nanti akan disembelih pada hari Raya kurban di Masjid Agung Kabupaten Kaur.

“Insyaallah kalau tidak ada halangan hari ini sapi bantuan presiden akan sampai di Provinsi Bengkulu dan dipelihara sementara di Kabupaten Bengkulu Selatan untuk diantarkan ke Masjid Agung Kabupaten Kaur untuk disembelih pada hari Raya Idhul Adha nanti,” ungkap Fachriza, usai mengikuti Rakor secara virtual, di Ruang VIP Pola Provinsi Bengkulu.(09)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.