Alaku
Alaku

Sefty Kesenayan, Ustadz Dani Walikota Bengkulu 2024-2029

Cloud Hosting Indonesia

PKS Target 8 Kursi DPRD Kota

Rakerda DPD PKS , Minggu (12/6)

BENGKULU – Dari kegiatan Rakerda DPD PKS Kota Bengkulu yang kemudian berlanjut dengan dibeberkannya hasil survey internal yang dilakukan secara objektif. DPD PKS Kota Bengkulu telah memastikan finalisasi Ustadz Dr H. Dani Hamdani M. Pd ditetapkan jadi Calon Walikota (Cawalkot) pada Pilwakot Bengkulu tahun 2024 mendatang. “Dari hasil survey internal yang kita lakukan secara objektif dan sesuai metodelogi. Dimana survey berlangsung tanggal 23 Mei sampai 3 Juni 2022. Hasil survey ini akan jadi pijakan dasar kami dalam menetapkan Ustadz Dr H. Dani Hamdani sebagai Cawalkot tahun 2024. Hasil survey kami tahun 2024 mendatang di Kota Bengkulu, antusiasme masyarakat menjadi pemilih itu lebih dari 60 persen saat Pileg. Bahkan ketika Pilkada angka partisipasi masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya mencapai 78 persen. Pileg sendiri akan dilaksanakan pada Bulan Februari. Sedangkan Pilkada di Bulan November pada tahun yang sama 2024. Survey kita, ada 29 tokoh yang kita survey popularitasnya. Dan kita belum sampai pada survey elektabilitas. Tiga besar hasil survey PKS, pertama Ustadz Dani Hamdani 72,8 persen popularitasnya. kemudian tingkat kesukaan pemilih terhadap sosok Ustadz Dani mencapai 69,8 persen. Kemudian diposisi kedua ada Dedy Wahyudi dengan tingkat keterkenalan popularitasnya 62,5 persen dan tingkat kesukaan pemilih terhadap sosok Wakil Walikota Bengkulu tersebut cukup rendah hanya 48 persen. Lalu diposisi ketiga ada mantan Wakil Walikota Ir. Patriana Sosia Linda dengan tingkat popularitas 55 persen dan kesukaan 40 persen. Dari hasil survey ini, maka kami DPD PKS Kota Bengkulu menetapkan akan mengusung dan mulai mensosialisasikan Ustadz Dani sebagai Cawalkot PKS,” beber Ketua DPD PKS Kota Bengkulu Rahmad Widodo S. Hut, saat pres rilis usai Rakerda, Minggu (12/6).
Ditegaskan oleh Rahmad Widodo meskipun Pilwakot masih dua tahun lebih. Namun kenapa kini mereka sudah mulai memfinalkan dukungan kepada Ustadz Dani? lalu bagaimana respon DPW terhadap keputusan itu, dia menegaskan bahwa pada prinsipnya DPW sudah memberi restu lampu hijau kepada Ustadz Dani yang saat Pileg tahun 2019 lalu merupakan Caleg DPR RI PKS dengan raihan suara pribadi di Kota Bengkulu mencapai 31 ribu, “Kita sudah menetapkan sekretaris MPD Irwan Sawiran sebagai ketua tim. Kemudian di Pileg target kita masing masing Dapil dua kursi artinya PKS akan menargetkan delapan kursi DPRD Kota. Dimana komposisi Calegnya 30 persen internal kader PKS dan sisanya 70 persen itu eksternal. Jadi kita optimis target bisa tercapai. Sementara itu, Sefty Yuslinah akan maju Caleg DPR RI PKS. bersama Zulhanani, serta Anarulita dan satu lagi Caleg DPR RI nya nanti dari DPP. Sementara Bung Irman Sawiran akan maju Pileg sebagai Caleg DPRD Kota Bengkulu Dapil Kecamatan Gading Cempaka Singaran Pati dimana incumbent kita Pak Muryadi beliau menyatakan akan pensiun. Lalu ada incumbent ibu Sri akan maju DPRD Provinsi Dapil Kota,” pungkas Rahmad.
Ditambahkan Sekretaris MPD yang juga Ketua tim Penjaringan Pilwakot DPD PKS Kota Bengkulu Irman Sawiran dia menambahkan target Pileg tahun 2024 mereka bertambah dari empat kursi DPRD Kota saat ini menjadi delapan. Kenapa demikian? “Karena untuk mengusung Paslon sendiri minimal syaratnya tujuh kursi DPRD kota. Sebab itu, kita targetkan delapan kursi. Mulai saat ini kami akan menjadikan ustadz Dani sebagai Walikota Bengkulu tahun 2024-2029,” tambah Irman. (09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *